Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » LAROS » Peserta Lomba Foto Pengairan Membludak, 100 Foto terbaik akan dipamerkan.

Peserta Lomba Foto Pengairan Membludak, 100 Foto terbaik akan dipamerkan.

(1335 Views) October 21, 2015 9:11 am | Published by | No comment

lomba foto pengairan 2

Banyuwangi, Memorandum – Lomba foto pengairan dengan memperebutkan Piala Bupati Banyuwangi ternyata disambut antusias. Tidak hanya oleh warga Bumi Blambangan, juga datang dari Situbondo, Surabaya, Probolinggo dan Lumajang yang datang dalam Technikal meeting di kantor DPU Pengairan Kabupaten Banyuwangi, Jalan Adi Sucipto, Senin  (19/10).

Ir. H. Guntur Priambodo, MM Kepala DPU Pengairan melalui Donny Asilo Sofyan, Kasi Kerjasama dan Pemberdayaan Masyarakat mengatakan tercatat 155 peserta baik dari kalangan pelajar, mahasiswa, dan umum dengan cermat mengikuti lomba foto bertema “Wisata Air, Konservasi dan Irigasi “ yang tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis.

lomba foto pengairan 1

Peserta lomba foto pengairan mengikuti acara technikal metting di Kantor Dinas Pengaian Banyuwangi

Donny mengatakan jumlah masyarakat yang ikut partisipasi ternyata membludak dari kuota awal yang ditentukan.  Bahkan peserta yang mendaftar bukan hanya dari Banyuwangi tetapi juga banyak peserta dari luar Banyuwangi  seperti Situbondo, Surabaya, Probolinggo dan Lumajang. Peserta menyerahkan kartu identitas dan mengisi formulir pendaftaran. “yang terpenting foto hasil karya sendiri bukan milik orang lain atau hasil rekayasa,” ungkap Donny.

Donny menambahkan tujuan diadakan Lomba Foto Pengairan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang betapa pentingnya ikut menjaga keberadaan sumber – sumber mata air, dam dan saluran irigasi demi ketersediaan air bagi masyarakat. Selain itu, masyarakat diharapkan dapat mengetahui sebuah potret/ gambaran kondisi dan keberadaan sumber air yang dilindungi dan merupakan wilayah konservasi alam di Kabupaten Banyuwangi.

Dalam temu teknik tersebut, panitia juga menjelaskan total hadiah yang disediakan mencapai 45 juta rupiah dengan rincian untuk pelajar 11,5 juta, mahasiswa 14,5 juta dan umum sebanyak 19 juta. Pihaknya berharap kepada peserta lomba foto pengairan pergunakan dengan sebaik – baiknya dalam memotret sungai dan jangan melihat nominal hadiahnya “kami merasa senang apabila para peserta ikut andil melestarikan sungai – sungai yang ada di wilayah Banyuwangi”  tambah Donny.

Sementara itu, pengumpulan foto bisa dilaksanakan peserta pada 16 hingga 18 November 2015. Semua foto yang telah terkumpul akan dilakukan penjurian pada tanggal 19 November mendatang. Pendaftar bisa langsung datang ke Kantor Dinas PU Pengairan di Jalan Adi Sucipto, Banyuwangi. Peserta wajib mengikuti ketentuan lomba diantaranya objek foto harus terkait dengan saluran irigasi. Peserta juga boleh mengambil objek foto berupa dam dan sumber mata air. Bisa juga manfaat saluran irigasi serta tingkat kepuasan petani terhadap irigasi di Banyuwangi “100 foto terbaik akan dipamerkan pada tanggal 21-23 November mendatang,” imbuhnya. (mam)

Sumber : Koran Harian Memorandum

MEMORANDUM

Categorised in:

No comment for Peserta Lomba Foto Pengairan Membludak, 100 Foto terbaik akan dipamerkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*