Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » OLAHRAGA » Pertanggungjawaban PSSI Banyuwangi Nyantol

Pertanggungjawaban PSSI Banyuwangi Nyantol

(254 Views) April 5, 2017 5:48 pm | Published by | No comment

Mukayin Sekretaris KONI Banyuwangi

Banyuwangi, Memorandum – Cabang Olahraga (cabor) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Banyuwangi yang belum menyerahkan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) kepada Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Banyuwangi dan Komita Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Banyuwangi ternyata nyantol di bagian Sekretaris PSSI. Sebab Ketua PSSI periode sebelumnya M Kayun Rasyid mengaku sudah menuntaskan LPJ tersebut beberapa waktu lalu.

“Saya sudah tanda tangan semua itu mas, sudah selesai,” ujarnya, Selasa (04/04)

Begitu juga Hendro, Bendahara PSSI periode sebelumnya mengaku sudah menandatangi LPJ tahun anggaran 2016. Selanjutnya LPJ tersebut diserahkan kepada Khoirul Abas selaku sekretaris.

“LPJ itu sudah saya serahkan ke mas abas, jauh hari sebelum pengurus PSSI yang baru dilantik,” tegasnya.

Meski pengurus inti PSSI Banyuwangi sudah menandatangi dan menuntaskan LPJ tersebut, namun faktanya hingga hari ini (05/04) LPJ itu belum disetorkan ke Dispora Maupun KONI Banyuwangi. Sehingga PSSI Banyuwangi menjadi satu – satunya cabor yang belum LPJ pasca menggunakan anggaran tahun 2016 yang berasal dari APBD Banyuwangi.

Padahal LPJ itu menjadi acuan pertanggungjawaban cabang olahraga setelah menggunakan anggaran yang berasal dari uang rakyat.

Sebelumnya, Khairul Abas berjanji akan menyerahkan LPJ tersebut pada Kamis (30/03) lalu. Namun sayangnya janji tersebut tidak pernah dipenuhi. Sementara itu Mukayin Sekretaris KONI Banyuwangi mengaku heran dengan manuver yang dilakukan oleh Khairul Abas dengan cara tak kunjung menyerahkan LPJ. Padahal seharusnya LPJ itu dilakukan paling lambat akhir Januari 2017. Terlebih saat ini sudah masuk bulan April dan akan dilakukan pencairan anggaran tahun 2017.

“Saya tidak tau tujuan Abas menunda memberikan LPJ PSSI,” keluhnya.

Jika PSSI tak menyerahkan LPJ tahun anggaran 2016 lalu, maka 29 cabor yang sudah susah payah menyerahkan LPJ akan sia sia. Sebab jika salah satu cabor saja tidak menyerahkan LPJ, maka anggaran hibah tahun 2017 tidak akan dicairkan. Dampaknya 29 cabor yang sudah LPJ tersebut, tidak akan menerima anggaran dan kegiatan olahraga terancam tidak jalan. (ham/coi)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Pertanggungjawaban PSSI Banyuwangi Nyantol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*