Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PENDIDIKAN » Perpenas Untag 45 Pecah

Perpenas Untag 45 Pecah

(1264 Views) November 11, 2015 1:49 pm | Published by | No comment

Untag 45 Banyuwangi

Banyuwangi, Memorandum – Rencana ngantor perdana pengurus hasil periodesasi menghasilkan , Sugihartoyo, SH Ketua Perkumpulan Gema Pendidikan Nasional (Perpenas) 17 Agustus 1945 (Untag) Banyuwangi tahun 2015-2020 berlangsung ribut.

Pantauan Memorandum dilapangan, Senin siang (9/11), sejumlah murid SMA Untag menghadang dan melempar aqua gelas dan barang seadanya serta mengejar sejumlah petugas intelkam Polres Banyuwangi yang sedang memantau situasi di Untag 45. Padahal lembaga yang menaungi beberapa lembaga pendidikan SMA hingga Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Untag 45 muncul dua konflik faksi-faksi.

Faksi lain, Sugihartoyo mengaku mendapat dukungan tiga orang pengurus Perpenas dan berhak menjadi ketua Perpenas Untag 45 Banyuwangi.  ”Kalaupun tidak puas dengan adanya akte kepengurusan baru, monggo ditempuh dengan jalur hukum, bukan dengan cara-cara pengerahan massa seperti ini, Gedung ini kan tempatnya para intelektual,” ungkap Sugihartoyo

Ulah pihak yang merasa intervensi dan memprovokasi dengan memanfaatkan murid SMA melakukan anarkisme menurut Sugihartoyo adalah sikap yang tidak mencerminkan intelektual. Untuk langkah selanjutnya ada jalan musyawarah menuju kebaikan bersama, utamanya terkait dengan dunia pendidikan ke depan.

Sugihartoyo mengatakan secara legal formal, pihaknya sudah mempunyai hak yang dijamin oleh hukum untuk mengelola lembaga pendidikan yang berada di bawah naungan Perpenas. Hal tersebut diperkuat dengan adanya akte kepengurusan baru. Sugihartoyo merasa telah mendapatkan dukungan tiga orang pengurus dari lima pengurus Perpenas.

Selanjutnya jika ada pihak yang tidak puas dengan adanya akte kepengurusan baru, tentunya digugat melalui jalur pengadilan, sehingga tidak dengan cara-cara pengerahan massa.

Ketua Perpenas terpilih hasil rapat periodisasi pergantian pengurus mengamanatkan Sugihartoyo melanjutkan estafet Ketua Perpenas untuk lima tahun kedepan, dengan bukti keluarnya akte kepengurusan yang baru.

Faksi lain, Drs. Warijan mengatakan kepada wartawan, rapat pertemuan pergantia pengurus yang digelar beberapa waktu lalu berjalan deadlock, dan tidak menghasilkan keputusan apapun, sehingga  kepengurusan Perpenas bersifat status quo.

“Kondisi Perpenas saat ini masih status quo, karena rapat pertemuan pergantian pengurus beberapa waktu lalu masih dadlock,sehingga tidak ada proses pengalihan pengelolaan lembaga pedidikan, atas terjadinya kekisruhan atau demo siswa tadi, saya tidak pernah mengarahkan massa,mungkin spontanitas mereka yang merasa mempunyai tanggung jawab menjaga lembaganya” ungkap Waridjan saat dikonfirmasi beberapa awak media, Senin (9/11/2015) di Kantor Perpenas atau Untag Banyuwangi. (ydi/coi)

Sumber : Koran harian Memorandum

MEMORANDUM

Categorised in:

No comment for Perpenas Untag 45 Pecah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*