Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PEMERINTAHAN » Pernyataan Bupati Soal Hiburan Malam. Dinilai Diskriminatif dan Provokatif

Pernyataan Bupati Soal Hiburan Malam. Dinilai Diskriminatif dan Provokatif

(761 Views) October 7, 2015 2:12 pm | Published by | No comment
Sahlan

M. Sahlan, S.Sos, MA

Banyuwangi, Memo – Komisi III DPRD Banyuwangi tentang pernyataan Bupati H Abdullah Azwar Anas tentang tempat hiburan malam dianggap melanggar dan tidak sesuai dengan Perda Pengendalian Tempat Hiburan, hanya wacana pencitraan dan belum membuktikan penegakan hukumnya.

“Itu (bupati, red) pernyataannya tentang hiburan malam kesannya provokatif dan terlalu mendiskriditkan saja. Padahal faktanya tidak seperti itu, meski Perda Pengendalian Tempat Hiburan sudah kami (DPRD) syahkan,” kata M. Sahlan, S.Sos, MA kepada Memo di DPRD, Selasa (6/10).

Pernyataan politis seorang pejabat sekelas Bupati itu bisa mendiskriditkan iklim investasi di Kabupaten Banyuwangi. “Faktanya saat ini belum full penegakan perda itu,” imbuh Sahlan diamini Ketua Komisi III, Ir. Rachmad Basuki.

Menurut Sahlan, pernyataan yang disampaikan Bupati Anas kepada publik memang terkesan ngambang, tidak tegas dan cenderung provokatif. “Kita sangat menyayangkan kalau Bupati membuat statemen seperti itu. Kalau Perda itu memang benar-benar mau ditegakkan, ya ambil tindakan tegas untuk penertiban. Tetapi jangan tebang pilih. Semua yang melanggar Perda harus ditindak. Masalahnya, berani nggak Pemda yang dalam hal ini Satpol PP, melakukannya!,” kata Sahlan.

Informasi yang dihimpun Memo, pernyataan Bupati Anas tersebut dipicu oleh adanya laporan yang masuk tentang salah satu penyelenggara tempat hiburan yang disebutkan langsung oleh Bupati. Dikonfirmasi terkait masalah tersebut, Kepala Satpol Pamong Praja Banyuwangi, Ustadi, saat dihubungi Memo mengaku masih rapat diruang Sekretaris Kabupaten (Sekkab). (bud)

Sumber : Koran Harian Memorandum Jaya Blambangan

Categorised in: ,

No comment for Pernyataan Bupati Soal Hiburan Malam. Dinilai Diskriminatif dan Provokatif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*