Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PEMERINTAHAN » Peringati HUT ke 43, KORPRI Diharapkan Jadi Organisasi yang Makin Solid dan Profesional

Peringati HUT ke 43, KORPRI Diharapkan Jadi Organisasi yang Makin Solid dan Profesional

(1119 Views) December 1, 2014 4:34 pm | Published by | No comment

BANYUWANGI – Hari Ulang Tahun (HUT) ke 43 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) diperingati  dengan upacara bendera di Halaman Pemkab Banyuwangi, (1/12). Sejumlah PNS, di antara undangan yang lain begitu khidmat mengikuti kegiatan yang sebelumnya diawali dengan ziarah di Taman Makam Pahlawan Wisma Raga Satria ini.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas berharap KORPRI berkembang menjadi organisasi yang makin solid dan profesional. Sehingga ke depan para abdi negara itu mampu meningkatkan tugas dan pengabdiannya secara lebih baik.

“Sejak didirikan tanggal 29 November 1971, KORPRI telah menunjukkan peran dan tanggung jawab dalam melayani masyarakat, bangsa dan negara sebagai organisasi yang mewadahi PNS. Namun ke depan pelayanan harus terus ditingkatkan agar masyarakat merasa puas dengan kinerja kita,”ujar bupati.

Bentuk peningkatan yang dimaksud bupati tersebut antara lain anggota KORPRI harus peka terhadap setiap perkembangan yang terjadi di tengah masyarakat, termasuk peka terhadap setiap kritik yang ditujukan kepada perilaku dan kinerja birokrasi pemerintah. Sebab setiap kritik dan saran dari masyarakat merupakan masukan positif bagi perbaikan kinerja pemerintahan. “Jangan alergi dengan kritik. Hadapilah kritik dan saran tersebut dengan memberi penjelasan yang tepat dan informasi yang akurat kepada masyarakat. Jika ada hal yang harus diperbaiki dan ditindaklanjuti, segeralah lakukan tindakan nyata agar masyarakat dapat memperoleh layanan tepat waktu,”tegas Bupati Anas.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan penghargaan wredatama dari Persatuan Wredatama Republik Indonesia  (PWRI) Provinsi Jawa Timur kepada sejumlah pengurus dan anggota PWRI Kabupaten Banyuwangi. Ada 3 orang yang menerima penghargaan kategori madya. Sementara 11 orang lainnya menerima penghargaan yang sama untuk kategori pratama.

Tak ketinggalan, diberikan pula  beasiswa prestasi kepada 9 pelajar. Mereka adalah putra-putri karyawan pemkab dan PDAM yang duduk di bangku sekolah dasar hingga Sekolah Menengah Atas (SMA). Tiap-tiap siswa mendapatkan Rp 1.500.000,- yang digunakan untuk keperluan pendidikan mereka.

Fifie Yanna Imatda, salah satunya. Putri karyawan PDAM, Sugianto yang bersekolah di SMP Luar Biasa Banyuwangi (SMP-LB) ini mengaku senang berkesempatan mendapatkan beasiswa ini. “Saya akan manfaatkan untuk biaya sekolah, termasuk membayar asrama,”katanya lirih namun dengan binar bahagia.

Usai upacara, seluruh undangan mengikuti tasyakuran dan doa bersama yang digelar di Masjid Babussalam yang berada di dalam kompleks Kantor Pemkab Banyuwangi. (Humas & Protokol)

Categorised in: ,

No comment for Peringati HUT ke 43, KORPRI Diharapkan Jadi Organisasi yang Makin Solid dan Profesional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*