Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » LAROS » Perbankan Diminta Kapolres Pasang CCTV dan Alarm

Perbankan Diminta Kapolres Pasang CCTV dan Alarm

(461 Views) September 21, 2016 6:48 pm | Published by | No comment
perbankan-banyuwangi

Kapolres memberikan pembekalan di ruang rupatama

Banyuwangi, Memorandum – Seluruh kantor perbankan di Banyuwangi diminta melengkapi fasilitas keamanannya dengan  berbasis tekhnologi informasi. Kedepan dikantor perbankan harus terpasang kamera pengintai atau CCTV. Selain CCTV perbankan juga harus melengkapi kantorny dengan alarm atau panic alarm.

Permintaan tersebut disampaikan Kapolres Banyuwangi dalam pertemuan dengan 19 pimpinan bank di  Banyuwangi kemarin (20/9). Pertemuan tersebut dilaksanakan di ruang Rupatama Polres Banyuwangi. “Pengamanan yang semula dilakukan hanya secara manual harus dilakukan inovasi berbasis tekhnologi informasi,” ujar Kapolres Banyuwangi AKBP Budi Mulyanto melalui Kasubag Humas AKP Bakin.

Dijelaskannya, pemasangan kedua alat tersebut sangat membantu pihak perbankan maupun aparat kepolisian jika terjadi hal yang tidak diinginkan seperti kebakaran atau tindak kejahatan. Alarm yang dipasang di kantor bank bisa memberi peringatan dini kepada karyawan maupun nasabah apabila terjadi kebakaran agar segera menyelamatkan diri.

Pemasangan CCTV juga berperan penting dalam mengungkap praktek kejahatan yang mungkin muncul di area perbankkan. Penyelidik kepolisian bisa melakukan penyelidikkan awal dari rekaman CCTV untuk mengungkap pelaku kriminal yang telah merugikan pihak bank maupun nasabah.

Menurutnnya, peringatan dini yang muncul dari alarm bisa menekan jatuhnya korban. Bunyi alarm bisa memberi peringatan kepada karyawan maupun nasabah jika terjadi sesuatu. “Untuk CCTV bank supaya terintegrasi dengan Polres Banyuwangi, sehingga pemantauan bisa dilakukan dari Polres,” bebernya.

Pengamanan berbasis IT ini, lanjutnya, tidak akan menghilangkan pengamanan manual yang melibatkan anggota kepolisian. Justru pemasangan CCTV dan alarm membuat pola pengamanan berlapis. “Patroli dan pengamanan obyek vital tetap dilakukan, CCTV dan alarm memperkuat fungsi pengamanan,” jelasnya.(jai)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in: ,

No comment for Perbankan Diminta Kapolres Pasang CCTV dan Alarm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*