Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » LAROS » Perang Melawan Narkoba Melalui Lomba Da’i Cilik

Perang Melawan Narkoba Melalui Lomba Da’i Cilik

(330 Views) May 23, 2017 10:34 am | Published by | No comment

– Wakapolres Banyuwangi menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba Dai cilik. (Memorandum – Muh Hujaini)

Banyuwangi, Memorandum – Berbagai upaya untuk memerangi narkoba terus dilakukan jajaran Kepolisian. Salah satunya dengan menyelenggarakan lomba Da’i Cilik. Tema yang diangkat tentu saja terkait perang melawan Narkoba. Cara ini dianggap efektif untuk membentengi generasi muda dari bahaya narkoba.

Lomba Da’i cilik ini ddiikuti 25 peserta. Mereka merupakan hasil seleksi yang dilakukan ditingkat kecamatan. Mereka yang menang di tingkat kecamatan kemudian mewakili Polsek masing-masing di tingkat Polres. “Untuk pemenang di tingkat Polres akan menjadi wakil Polres Banyuwangi di tingkat Polda,”  jelas Wakapolres Banyuwangi Kompol Doni Setyawan Handaka.

Menurut Doni lombaDa’i cilik ini merupakan sarana yang tepat untuk memberikan pengetahuan bagi anak tentang bahaya narkoba. Dengan dipadu ilmu agama akan mempertebal iman mereka anak-anak tersebut. Sebab menurutnya dalam Islam sudah jelas larangan terhadap penyalahggunaan narkoba.

Lebih jauh dijelaskan, kegiatan ini juga merupakan langkah pencegahan agar anak-anak tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Menurutnya, pendidikan pada anak usia dini sangat efektif. “Sehingga kedepan mereka benar-benar menjauhi narkoba,”  ujar mantan Wakapolres Nganjuk ini.

Dengan memahami bahaya penyalahgunaan narkoba diharapkan mereka juga akan menularkan pengetahuannya kepada teman-teman sebaya mereka. “Masa depan bangsa ada pada anak-anak. Makanya sejak usia dini diberikan pemahaman tentang bahaya penyalahgunaan narkoba,” tegasnya.

Pantauan Memorandum, lomba Da’i cilik ini pesertanya masih sanggat belia. Rata-rata umur mereka massih dibawah 10 tahun. Meski demikian, cara mereka menyampaikan materi pidato patut diacungi jempol. Mereka menyampaikan  dakwah sekaligus kampanye anti narkoba dengan baik.

Adapun juara pertama diraih oleh Izzan Arfa Alfawaz utusan dari Polsek Banyuwangi. Juara kedua  adalah Bagus Pandji Wiratama utusan dari Polsek Genteng dan juara ketiga adalah Laila Alfina utusan dari Polsek Glagah. (jai/bud)

Sumber | Surat Kabar Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Perang Melawan Narkoba Melalui Lomba Da’i Cilik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*