Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PERISTIWA » Perahu Tenggelam Dihantam Ombak Selat Bali

Perahu Tenggelam Dihantam Ombak Selat Bali

(825 Views) April 11, 2016 6:14 pm | Published by | No comment

9 Wisatawan Selamat

Para wisatawan yang selamat dari dari musibah tenggelamnya perahu

Para wisatawan yang selamat dari dari musibah tenggelamnya perahu

Banyuwangi, Memorandum – Kecelakaan laut kembali terjadi di selat Bali. Kali ini melibatkan perahu nelayan yang membawa 9 penumpang. Perahu ini tenggelam akibat terjangan ombak di perairan selat Bali. Akibatnya seluruh penumpang tenggelam. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun empat penumpang harus menjalani perawatan.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Awalnya, sekitar pukul 13.00 WIB perahu milik Rosidin mengantar rombongan wisatawan dari SMP Katolik, Jajag, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi. Rombongan itu berjumlah 9 orang. Identitasnya masing-masing  Ari, (38),  Wiwit, (43), Yolanda, (15), Serli, (15), Yurica, (14), Agnes, (12), Tantra, (33), Fransisca, (45).

Rombongan ini minta diantar ke pantai yang berada di kawasan Taman Nasional Bali Barat. Mereka berada di pantai berpasir putih itu selama 30 menit. Setelah itu perahu SinarMulya itupun bertolak kembali menuju pantai Kelopoan, Desa Bangsring, Kecamatan Wonggsorejo. “Saat mendekati pantai Kelopoan, perahu dihantam ombak besar ,” kata Kasatpolair Polres Banyuwangi AKP Subandi.

Air laut pun memenuhi perahu. Dalam hitungan menit perahu yang ditumpangi 10 oran itu tenggelam. Beruntung mereka sempat berteriak meminta tolong. Sehingga sejumlah perahu yang berada dipantai segera mendekat untuk menyelamatkan para penumpang perahu katir tersebut.

Upaya penyelamatan berjalan sukses. Sembilan wisatawan dan nahkoda perahu berhasil dievakuasi dari perairan. Namun 3 orang anak-anak dan seorang perempuan dewasa tak sadarkan diri. Merekpun dilarikan ke Puskesmas Wongsorejo untuk diberikan perawatan. “Semua penumpang selamat, termasuk yang di bawa ke puskesmas juga sudah sadar dan kondisinya semakin membaik,” jelas Subandi.

Subandi menyayangkan pemilik perahu yang tidak menyediakan jaket keselamatan (pelampung) untuk penumpang yang menyewa perahu. Beruntung dalam musibah ini tidak ada korban jiwa. “Kedepan, semua perahu harus menyediakan peralatan keselamatan bagi penumpangnya termasuk pelampung,”pungkasnya.(jai)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Perahu Tenggelam Dihantam Ombak Selat Bali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*