Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PERISTIWA » Perahu Nyaris Tertabrak KMP Nelayan Lompat Ke Laut

Perahu Nyaris Tertabrak KMP Nelayan Lompat Ke Laut

(315 Views) March 8, 2017 12:26 am | Published by | No comment

– Petugas Polair mengevakuasi korban. (Memorandum – Muh Hujaini)

Banyuwangi, Memorandum – Seorang nelayan nyaris tewas tenggelam pagi kemarin (7/3). Nelayan tersebut terjatuh ke laut karena ketakutan. Sebab saat itu perahu yang ditumpanginya nyaris tertabrak kapal KMP Bontang Expres yang melintas di lokasinya memancing. Beruntung petugas KMP Bontang Expres bersama petugas Polair Banyuwangi berhasil menyelamatkannya.

Identitas korban bernama M. Ridhwan, (40), warga Dusun Kampung Baru, Kelurahan Bulusan, Kecamatan Kalipuro. Sekitar pukul 07.00 WIB pria ini memancing di perairan selat Bali seorang diri dengan perahu kayu warna putih.

Saat sedang memancing, KMP Bontang Expres melintas di dekat lokasinya memancing. Takut kapal tersebut menabrak perahunya pria inipun panik. “Dalam kondisi panik dia menjatuhkan diri ke laut,” kata Kasat Polair Banyuwangi AKP Subandi.

Melihat kejadian itu, awak KMP Bontang Expres berusaha melakukan penyelamatan pada nelayan tersebut. Upaya evakuasi juga dilakukan petugas Polair yang juga datang ke lokasi beberapa saat kemudian.

Upaya penyelamatan pada nelayan ini membuahkan hasil. Dia berhasil dievakuasi dan langsung dilarikan ke pusat pelayananmedis terdekat. “Yang bersangkutan selamat, setelah mendapatkan perawatan langsung diperbolehkan pulang,” tegasnya. (jai)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

 

Categorised in:

No comment for Perahu Nyaris Tertabrak KMP Nelayan Lompat Ke Laut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*