Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » LAROS » Peradi Gelar Penyuluhan Sadar Hukum

Peradi Gelar Penyuluhan Sadar Hukum

(464 Views) September 27, 2016 6:08 pm | Published by | No comment

Banyuwangi, Memorandum – Dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke 3, Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Banyuwangi menggelar penyuluhan dan meningkatkan kesadaran dan pengetahuan hukum kepada masyarakat Banyuwangi. Acara penyuluhan yang digelar di Kantor Kecamatan Pesanggaran itu dihadiri oleh Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) dan beberapa tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Gunarso, seorang tokoh masyarakat Desa Pesanggaran, sempat melontarkan pertanyaan menarik. “Dalam proses hukum, Pengacara memihak yang bayar apa mengabdi Negara,” tanyanya.

Sementara itu, Subur, warga asal Pesanggaran, mengaku mendukung atas kegiatan penyuluhan sadar hukum tersebut, penyuluhan itu tepat sasaran dan bermanfaat untuk menguragi angka criminal khususnya di wilayah Kecamatan Pesanggaran.

Kapolsek Pesanggaran, AKP Sudarsono, mengatakan, dengan adanya penyuluhan hukum di Wilayah Pesanggaran tersebut sangat pas dan bagus. “Agar masyarakat paham dan sadar terhadap hukum,” ungkapnya.

Ketua Peradi Banyuwangi, Misnadi SH., mengatakan, bahwa kegiatan penyuluhan pengetahuan hukum diawali di Kecamatan Pesanggaran dan dilanjutkan di wilayah Muncar. “Pengacara yang tergabung di Peradi Banyuwangi mencapai 75 anggota,” kata Misnadi. (swa/bud).

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Peradi Gelar Penyuluhan Sadar Hukum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*