Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Penyelundupan Arak Asal Bali Kembali Digagalkan Polisi

Penyelundupan Arak Asal Bali Kembali Digagalkan Polisi

(553 Views) September 23, 2016 2:35 pm | Published by | No comment
arak-bali

Polisi mengamankan tiga kardus berisi 41 botol arak bali yang diselundupkan melalui bus Indonesia abadi

Banyuwangi, Memorandum – Penyelundupan minuman keras melalui pelabuhan Ketapang kembali digagalkan pihak Kepolisian dinihari kemarin (22/9). Kali ini petugas berhasil mengamankan sekitar 180 liter arak bali yang masih asli. Arak tersebut diselundupkan dengan cara dititipkan ke Bus Indonesia Abadi. Sopir bus harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dengan menjalani sidang tipiring.

Minuman keras asli Bali ini ditemukan petugas saat memeriksa bus bernomor Polisi N 7493 UR itu. Pemeriksaan kendaraan dilakukan petugas sekitar pukul 01.30 WIB saat menjalankan program tiada hari tanpa razia (THTR). “Pemeriksaan kendaraan kita lakukan di depan pintu keluar ASDP,” kata Kapolsek Kawasan Pelabuhan  Tanjungwangi, AKP Sudarmaji.

Minuman keras tersebut dikemas dalam 3 dus bekas. Total, dus tersebut berisi 41 botol minuman keras itu. Masing-masing botol berisi 1500 ml arak sehingga totalnya sekitar 180 liter. Minuman tersebut kemudian dibawa ke Polsek Tanjungwangi bersama dengan pengemudi bus jurusan Denpasar-Probolinggo itu.

Jatim, (48), pengemudi bus, mengaku tidak mengetahui siapa pemilik arak tersebut. Menurut warga Jl. MT Haryono, Mayangan, Probolinggo ini,  arak tersebut dititipkan seseorang di terminal Ubung untuk dikirim ke Probolinggo. “Rencananya diturunkan di terminal Probolinggo, nanti di sana ada yang mengambil,” jelas Sudarmaji.

Dari keterangan Jatim, untuk membawa minuman yang tidak jelas kadar alkoholnya itu, pria itu mendapatkan upah sebesar Rp 50 ribu. “Untuk sanksinya, dia kita ajukan ke sidang tipiring,” pungkas mantan Kasat Sabhara Polres Banyuwangi ini.(jai)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Penyelundupan Arak Asal Bali Kembali Digagalkan Polisi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*