Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PEMERINTAHAN » Penyelenggaraan B-Fest Diserahkan Kepada SKPD, Tanpa Panitia Induk

Penyelenggaraan B-Fest Diserahkan Kepada SKPD, Tanpa Panitia Induk

(500 Views) August 10, 2016 10:44 am | Published by | No comment
Penyelenggaraan B-Fest 2016

– Banyuwangi Beach Jazz, salah satu event Banyuwangi Festival, yang banyak mendapat sorotan warga

Banyuwangi, Memorandum – Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, rangkaian pergelaran Banyuwangi Festival (B-Fest) 2016 yang terdiri dari 54 even, dilaksanakan tanpa adanya kepanitiaan induk. Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Memorandum, masing-masing even B-Fest tahun 2016 ini pelaksanaannya diserahkan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ditunjuk sebagai koordinator.

“Yang saya tahu, beberapa waktu lalu Pak Sekda menyatakan bahwa tidak ada Surat Keputusan (SK) dari Bupati tentang kepanitiaan B-Fest. Yang terjadi sekarang ini, masing-masing SKPD diserahi tugas sebagai koordinator untuk pelaksanaan even-even B-Fest. Kalau tentang pendanaan dan sebagainya, sebaiknya ditanyakan langsung ke Pak Sekda,” ungkap salah seorang Kabid di Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi, yang mengaku keberatan namanya ditulis di media.

Terpisah, Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Banyuwangi, Choirul Ustadi, membenarkan tentang tidak adanya Panitia Induk pelaksana B-Fest pada tahun 2016 ini. Ditemui seusai mengikuti pertemuan dengan Sekda, Ustadi menjelaskan, ditugaskannya SKPD untuk melaksanakan even B-Fest adalah dalam rangka pemerataan kegiatan. “Itu untuk pemerataan kegiatan. Jadi even-even B-Fest itu akan melekat dalam Tupoksi di masing-masing SKPD yang ditunjuk,” jelasnya.

Disinggung tentang perubahan sistem pelaksanaan B-Fest yang ‘terkesan’ dipaksakan, Ustadi menolak untuk menjelaskan secara rinci. “Kalau masalah itu, kewenangannya Pak Sekda untuk menjawab. Silahkan langsung ke pak Sekda,” elak Ustadi, sembari masuk ke mobil dinasnya.

Sementara itu, kalangan Komisi II DPRD Banyuwangi hingga saat ini masih terus ‘berburu’ data khsusnya yang menyangkut aliran dana sumbangan dari pihak ketiga. Anggota Komisi II, Andi Purwanto, mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya masih akan mengundang-hadirkan beberapa SKPD pelaksana B-Fest untuk dimintai keterangan. “Jadi, kita masih belum bisa menyimpulkan apapun tentang aliran dana B-Fest. Tetapi saya sangat yakin, bahwa ada penyimpangan dalam penerimaan dan penggunaan dana-dana B-Fest,” tandasnya. (bud)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Penyelenggaraan B-Fest Diserahkan Kepada SKPD, Tanpa Panitia Induk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*