Saturday, August 8, 2020
Home BUDAYA Penonton Keluhkan Kualitas Sound Sistem BBJF

Penonton Keluhkan Kualitas Sound Sistem BBJF

kualitas sound jazz boom
Suasana penonton dan Jazz Boom

Banyuwangi, Memorandum – Gelaran Banyuwangi Beach Jazz Festival (BBJF) yang digelar Sabtu (13/8) malam lalu menyisakan beberapa persoalan. Penyelenggaraan even yang masuk kalender Banyuwangi festival ini  menuai kritikan dari para penonton. Even tahunan yang diselenggarakan Pemkab Banyuwangi ini juga diwarnai isu beredarnya tiket palsu.

Penyelenggara acara musik yang menelan biaya miliaran rupiah ini dituding tidak siap. Salah satu yang dikeluhkan penonton adalah sound system yang digunakan untuk acara tersebut. Kualitas sound system dinilai jauh dari layak untuk even sebesar itu. “Waduh suaranya kok kayak gini, sound sistemnya jelek banget,” ujar Agus, salah seorang penonton di kelas Festival.

Padahal BBJF kali ini menghadirkan musisi papan atas Indonesia. Artis sekelas Raisa dan Tulus turut mempertontonkan kemampuannya musikalitasnya di ajang yang diselenggarakan di Pantai Boom itu. Suara emas mereka tidak dapat dinikmati dengan baik karena output suara akibat peralatan yang kurang baik.

Beberapa kali kesalahan yang berhubungan dengan sound system membuat penonton kecewa. Salah satunya pada saat Barsena Bestandhi tampil. Pada saat membawakan lagu pertama, suara musisi jazz ini tidak keluar secara sempurna bahkan terdengar sangat kecil. Tidak jelas apakah faktor pengaturan mixer atau kendala teknis yang lain. Kondisi ini berlangsung hinggake akhir lagu tersebut. “Semestinya untuk acara sekelas ini tidak boleh terjadi kesalahan seperti itu,” ujarnya.

Selain permasalahan sound system, sikap panitia juga menjadi perbincangan. Anggota Kepolisian berpakaian preman yang melakukan pengamanan juga mengalami kesulitan untuk masuk ke area BBJF. Sempat terjadi perdepatan antara petugas dipintu masuk dengan beberapa anggota kepolisian. “Masak anggota Polisi berpakaian preman disuruh menggunakan ID Card,” ujar seorang anggota Polisi  yang tidak mau disebutkan namanya.

Persoalan lain yang tidak kalah hebohnya adalah isu tiket palsu. Sempat beredar kabar ada peredaran tiket palsu BBJF. Namun belum jelas tiket kelas apa yang didufa dipalsukan.

BBJF tahun ini mengadirkan sejumlah artis ternama Indonesia, Mulai dari Bunglon, Rizky Febian yang dikenal dengan lagu kesempurnaan cinta.  Ada juga Barsena Bestandhi, Adera dan dua musisi jazz kenamaan Raisa dan Tulus.(jai)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*

Most Popular

Hasil Rapid Test 22 Tenaga Medis Banyuwangi Reaktif, Fraksi PKB: Ini Serius

KABAR RAKYAT - Hasil rapid test 22 orang tenaga medis di Kabupaten Banyuwangi menunjukan hasil reaktif. Hal ini menjadi perhatian serius Fraksi Partai Kebangkitan...

Dinas Pertanian Pangan Minta Masyarakat Hati-hati Beli Daging Murah

KABAR RAKYAT - Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Banyuwangi menghimbau masyarakat agar berhati-hati dalam membeli daging sapi dengan tidak tergiur harga murah. Apalagi pada...

Empat Orang Warga Sarongan dan Kandangan Diamankan Reskrim Polresta Banyuwangi

KABAR RAKYAT -  Empat orang diduga pelaku perusakan dan pengeroyokan, tiga fasilitas gedung dan lima orang petugas pada Balai Taman Nasional Meru Betiri (BTN-MB)...

Pasien Positif Corona di Banyuwangi Kini Bertambah Satu Orang Lagi

BANYUWANGI – Pasien positif terinfeksi virus corona (Covid-19) di Banyuwangi hari ini, Minggu (17/5/2020), bertambah 1 orang sehingga menjadi lima orang. Pasien terbaru atau...

Recent Comments

infobanyuwangi on Pengeroyok Pemuda Krajan Dibui
infobanyuwangi on Kopdar IM Banyuwangi ke-2
mohammad taufiqurrohim on Program Beasiswa BANYUWANGI CERDAS
Live Update COVID-19 Indonesia