Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Penolak Tambang Ilegal Bangsring Diteror

Penolak Tambang Ilegal Bangsring Diteror

(620 Views) November 8, 2015 11:37 am | Published by | No comment

Tambang Ilegal BangsringBanyuwangi, memorandum – Tidak hanya di Lumajang, aksi teror bernada menakut-nakuti terhadap warga yang getol menolak tambang liar beroprasi di kawasan Desa Bangsring juga menimpa Santoso (45) warga  Dusun Krajan Desa Bansring Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi.

Santoso mengaku mendapat ancaman dari seseorang mengaku pemilik lahan pertambangan galian C berinisial SY (terduga Syaiful) lewat seseorang perangkat desa Bangsring.

“Saya tidak setuju ada tambang yang izinnya tidka ada. Terornya lewat sesorang,” kata Santoso kepada wartawan, Sabtu (7/11).

Ada yang mengatakan  tanah tempat rumahnya berdiri, yang sekitar 12 tahun lalu dibeli dari SY, akan dirampas kembali. Aneh nya suara  ancaman tersebut disampaikan justru oleh perangkat desa Bangsring. Padahal, meski belum di sertifikatkan, proses jual beli yang dilakukan di masa kepemimpinan Kades Samsul tersebut sudah diaktajualbelikan Santoso.

Menurutnya, ancaman itu berkaitan dengan tuntutan sejumlah warga yang berbuntut penutupan penambangan liar. Ada masyarakat tertentu yang mungkin di rugikan setelah penambangan liar itu ditutup. “Mungkin mereka merasa tidak ada lagi tempat mencari nafkah jadi mereka mengancam,” ungkap Santoso

Kapolres Banyuwangi AKBP Bastoni Purnama SIK , melalui Kapolsek Wongsorejo, AKP Mulyono, dikonfirmasi terkait ada ancaman kepada warga berjanji akan melakukan kroscek dilapangan terlebih dahulu. Karena belum ada laporan reskri dari masyarakat.

“Belum ada laporan, tapi akan kita cek di lapangan,” katanya. (mam)

Sumber : Koran Harian Memorandum

MEMORANDUM

Categorised in:

No comment for Penolak Tambang Ilegal Bangsring Diteror

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*