Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Penjahit Tertangkap Kasus Perampasan Pelajar SMP

Penjahit Tertangkap Kasus Perampasan Pelajar SMP

(798 Views) December 23, 2015 6:36 pm | Published by | No comment

Banyuwangi, Memorandum – Jajaran Satreskrim Polres Banyuwangi berhasil menangkap pelaku perampasan kendaraan bermotor yang menyasar pelajar SMP. Tersangka kasus 365 KUHP ini ternyata seorang penjahit asal Dusun Karanglo, Desa Sukonatar, Kecamatan Srono, bernama Deny Yulianto.

Korban dalam aksi ini adalah Muhammad Alvan Kurniawan (15), warga  Dusun Purwosari, Desa Benculuk, Kecamatan Cluring.

Kejadiannya, korban dimintai tolong tersangka untuk mengantar kesuatu tempat dengan alasan habis mengalami kecelakaan. Merasa kasihan Alvan pun mengantarkan tanpa rasa curiga.

Tiba di depan SMPN I Srono, pelaku meminta korban untuk menghentikan laju kendaraannya. Saat itu penjahit tersebut meminta paksa kunci kontak yang dipegang korban sembari mendorong tubuh pelajar SMP ini hingga jatuh.

Selanjutnya tersangka meluncur menuju Kalibaru untuk menemui Arjum, rekannya. Kemudian keduanya bergegas menuju Jember untuk menggadaikan sepeda motor hasil kejahatan tersebut.

“Motor laku digadai Rp 1,3 juta. Uang habis dipakai untuk bersenang-senang,” terang AKP Stevie Arnold Rampengan.

Kasatreskrim Polres Banyuwangi yang baru menjabat ini menambahkan, pelaku berhasil ditangkap di Jember lengkap dengan barang bukti sepeda motor Honda Beat warna putih nopol P 3659 ZQ milik Alvan. Setelah dikembangkan ternyata aksi penjahit baju ini tak hanya berlangsung sekali.

“Kasus yang kedua tersangka pernah terlibat penggelapan sepeda motor Yamaha Mio nopol DK 8723 KG milik Juli Prasetyo. Dua alat bukti yang digasak pelaku sudah diamankan,” tambah lulusan Akademi Kepolisian 2010 ini.

Di hadapan awak media tersangka mengaku sepi garapan sehingga kurang pemasukkan. Diapun berpikir untuk melakukan penipuan dan perampasan kendaraan.

“Sebelumnya belum pernah tersandung kasus hukum. Baru kali tertangkap aparat karena perampasan kendaraan bermotor,” akunya.

Rilis Curanmor

Selain mengungkap kasus curanmor, Satreskrim juga membeber kasus judi di bengkel milik Perum Damri Banyuwangi, Selasa (22/12/2015). Empat pelaku yang terkait kasus ini antara lain, Rediyanto (49), warga Griya Indah Pakis Blok 16 Kelurahan Sumberejo; Wahyu Suryawan (43), Perum Pakis Jalio Blok D 19 Kelurahan Sumberejo, Kecamatan Banyuwangi; Heri Andriyanto (42), tinggal di Perum  Puri Kelir Blok Q7 Kecamatan Kalipuro dan Nur Haji (35), Dusun Jatirejo, Desa Joho, Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk. Dua set kartu remi dan uang tunai Rp 575 ribu disita sebagai bukti. (mam)

Sumber : Memorandum

Categorised in:

No comment for Penjahit Tertangkap Kasus Perampasan Pelajar SMP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*