Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali

Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Pengunggah Status Menghina Nabi Muhammad Akhirnya Dipenjara

Pengunggah Status Menghina Nabi Muhammad Akhirnya Dipenjara

(1080 Views) June 17, 2016 2:53 pm | Published by | No comment

– Bagus Panji, dikawal penyidik Polres Banyuwangi untuk melakukan identifikasi

Banyuwangi, Memorandum – Bagus Panji (23), pemilik akun facebook yang terindikasi melakukan penghinaan terhadap agama islam akhirnya berhasil diamankan petugas Kepolisian. Pemuda ini kini mendekam dalam ruang tahanan Polres Banyuwangi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Informasi yang dihimpun Memorandum, Bagus Panji sudah berada di Polres Banyuwangi sejak Rabu (15/6) sore. Pemuda yang bekerja sebagai office boy di kapal dharma Rucitra III rute penyeberangan  Pelabuhan Padang Bai – Lembar ini dikabarkan langsung menjalani pemeriksaan oleh penyidik Polres Banyuwangi. Bagus Panji diserahkan oleh orang tuanya.

Pasca ramainya status yang diunggah Bagus Panji di akun Facebook-nya, orang tua Bagus panji langsung menjemput anaknya ke Lembar. Begitu tiba di Banyuwangi, orang tua Bagus Panji segera menghubungi pihak Kepolisian untuk menyerahkan anaknya. “Iya, Saya yang menyerahkan ke Polisi,”ujar Mustakim, ayah kandung Bagus Panji.

Mustakim bersama istrinya tampak membesuk anaknya di ruang Tahanan Polres Banyuwangi. Mustakim tampak lebih tabah dalam menghadapi masalah yang dialami anaknya. Sementara ibu kandung Bagus panji terlihat terus berkomunikasi dengan anaknya di ruangan besuk tersebut.

Secara kebetulan, Bagus Panji menjalani proses identifikasi yang lazim dijalani seluru tersangka. Pemuda yang saat itu mengenakan kaos kuning ini sempat menyampaikan penyesalannya atas apa yang telah diunggahnya dalam status Facebook. “Saya khilaf, dan saya minta maaf. Saya tidak bermaksud menghina Nabi Muhammad,” jelasnya beberapa kali.

Seperti yang disampaikan dalam video yang diunggahnya di Facebook, dia awalnya merasa iba dengan razia yang dilakukan Satpol PP terhadap ibu-ibu pedagang. Dari itulah akhirnya dia mengunggah status yang membuatnya menjadi terkenal hanya dalam beberapa hari. Diapun harus panen kecaman dari masyarakat khususnya umat muslim.

Untuk diketahui status yang diunggah Bagus Panji membuat marah umat Muslim khiususnya warga Banyuwangi. Status tersebut langsung mendapat kecaman terhadap Bagus Panji. Merespon hal ini, LKBH NU Banyuwangi langsung mengambil langkah dengan malaporkan apa yang dilakukan Bagus Panji ke Polres Banyuwangi. (jai)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Pengunggah Status Menghina Nabi Muhammad Akhirnya Dipenjara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

you MUST enable javascript to be able to comment