Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Pengedar SS Modus Ranjau Dibekuk

Pengedar SS Modus Ranjau Dibekuk

(917 Views) November 1, 2015 3:14 pm | Published by | No comment

Pengedar SS ranjauBanyuwangi, Memorandum – Pengedar narkoba jenis sabu-sabu (SS), Sampurna Effendi (47), Dusun Jagalan, Desa /Kecamatan Rogojampi, ditingkap Satnarkoba dalam pengintaian transaksi narkoba di Jembatan Desa Jajag, Kecamatan Gambiran, kemarin (30/10).

Untuk lancarkan bisnis SS, tersangka Effendi sering berpindah-pindah tempat. Catatan polisi, asal Effendi, tinggal di Dusun Sukolilo, Desa Sukamaju, Kecamatan Srono.

“Sekarang ini dia pindah di Rogojampi,” ungkap AKP Agung Setyo Budi, SH kepada Memorandum.

Kini Reskrim Reskoba mengamankan barang bukti (BB), uang hasil penjualan ss tunai Rp 2 juta, alat transaksi bank BCA plus kartu ATM-nya dan HP Nokia C3.

Lebih jauh dijelaskan, AKP Agung, TSK effendi sering mengambil pasokan sabu dari pria berinisial Mat di jembatan Desa Jajag Kecamatan Gambiran. Pola yang mereka pakai dalam transaksinya menggunakan sistem ranjau.

Antara pemasok dan pemesan tidak saling kenal. Mat sendiri asalnya darimana tidak diketahui Effendi. Pola seperti ini umum dilakukan dari lingkaran pebisnis SS/ narkoba untuk memutus mata rantai demi menghindari jeratan aparat ke Polisian. “Kita juga punya kunci cara pengungkapannya,” terang AKP Agung.

Nama Effendi muncul dalam data petugas setelah disebut oleh H Moch. Syahroni (45). Warga Lingkungan Kampung Baru, Kelurahan Bulusan, Kecamatan Kalipuro ini lebih dulu dibekuk aparat di lampu merah Karangente Kelurahan Sobo, Kecamatan Banyuwangi di hari yang sama.

Syahroni merupakan pemilik sabu yang masuk dalam jaringan Effendi. Karena satu paket SS seberat 4,66 gram yang disita petugas dari tangan warga Bulusan itu berasal dari lelaki asal Rogojampi tersebut.

Kita juga mengamankan HP Nokia 105 dan sepeda motor Honda Beat warna putih nopol P 5482 YA yang biasa dikendarai pelaku saat mengedarkan serbuk putih.

Sekedar tahu, dalam dua bulan terakhir lebih Reskoba Polres Banyuwangi sudah menangkap dan mengungkap 20 orang pengedar mau pun pemakai narkoba. (mam)

Sumber : Koran Harian Memorandum

MEMORANDUM

Categorised in:

No comment for Pengedar SS Modus Ranjau Dibekuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*