Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Pengedar Pil Trex Di Pelabuhan Penyeberangan Dibekuk

Pengedar Pil Trex Di Pelabuhan Penyeberangan Dibekuk

(644 Views) May 4, 2016 5:41 pm | Published by | No comment
pengedar pil trex

– Kapolsek KP Tanjungwangi, menunjukkan tersangka dan barang bukti pil trex yang disita dari tersangka

Banyuwangi, Memorandum – Seorang pengedar pil trex di kawasan pelabuhan Penyeberengan Ketapang dibekuk Polisi, Selasa (3/5) kemarin. Tersangka diketahui bernama Joko Setyawan, (24), warga Dusun Gunung Remuk, Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro. Pria ini kini terancam hukuman penjara hingga 5 tahun lamanya.

Penangkapan tersangka dilakukan tim Buser Polsek Kawasan Pelabuhan (KP) Tanjungwangi. Awalnya petugas mengamankan dua anak logam (pencari uang logam di dermaga) masing-masing DS, (24) dan MM, (16). Petugas mencurigai kedua anak logam ini. Saat mereka menuju ke dermaga untuk mencari uang logam, keduanya diperiksa petugas.

Kecurigaan Polisi benar, dari keduanya ditemukan masing-masing 16 butir dan 10 butir trex. Tak puas petugas kembali melakukan penggeledahan pada kedua pemuda ini. “Hasilnya kita temukan lagi 74 butir pil trex dan uang yang diduga hasil penjualan sebesar Rp 70 ribu,” ujar Kapolsek KP Tanjungwangi AKP Hadi Siswoyo.

Dari keterangan kedua orang ini, pil trex tersebut dibeli dari tersangka Joko Setyawan. Tiap butir pil trex dihargai sebesar Rp 2.500. Polisi segera menuju ke rumah Joko Setyawan. Gerak cepat Polisi berbuah manis. Joko berhasil diamankan di rumahnya tanpa kesulitan berarti. Di rumah Joko ditemukan lagi 14 butir pil trex dan uang tunai Rp 703 ribu. Selain itu juga ditemukan 182 lembar plastik klip, 4 botol plastic bekas obat, dan 4 lembar alumunium foil.  Barang ini dijadikan barang bukti dalam perkara ini.

Hasil pemeriksaan, ternyata Joko memanfaatkan kedua anak logam tersebut untuk menjual pil trex miliknya. Sehingga DS dan MM hanya berstatus saksi dalam kasus ini. Sementara, Joko Setyawan ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus. “Dia kita jerat dengan pasal 196, 197 undang-undang nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan dengan ancaman hukuman hingga 5 tahun lamanya,” tegas Hadi Siswoyo. (jai)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

 

Categorised in:

No comment for Pengedar Pil Trex Di Pelabuhan Penyeberangan Dibekuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*