Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PEMERINTAHAN » Pengamanan Tumpangpitu, Polda Jatim Tak Tambah Pasukan

Pengamanan Tumpangpitu, Polda Jatim Tak Tambah Pasukan

(357 Views) March 14, 2017 5:49 pm | Published by | No comment

– Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin, melayani pertanyaan wartawan seputar pengamanan PT BSI, kemarin. (Foto; Istimewa)

Banyuwangi, Memorandum – Kapolda Jawa Timur Inspektur Jenderal Polisi Machfud Arifin berharap agar Pemda Banyuwangi menjembatani mediasi antara PT Bumi Suksesindo (BSI) dengan warga kontra tambang.  Tujuannya agar masyarakat yang menolak penambangan emas di Gunung Tumpangpitu menyadari bahwa eksploitasi diperlukan untuk kepentingan negara. “Tumpangpitu harus berjalan, tidak masalah.  Kita mengamankan kebijakan pemda. Pemda kasih ijin, kita ya ngamanin. Tinggal sosialisasi saja mempertemukan antara pengusaha dengan warga yang menolak,” tegas Kapolda saat mengunjungi Mapolres Banyuwangi, Senin (13/3) siang.

Dirinya berharap ada titik temu apabila mediasi benar-benar digelar. Menurut Irjen Machfud Arifin, pemasangan kabel listrik yang mendapat penolakan warga sekitar sangat diperlukan untuk produktifitas pertambangan. Termasuk penerangan sarana tanbang dan produksi pengolahan emas. “Kalau diganggu-ganggu nggak akan jalan. Karena akan mempengaruhi target produksi,” cetusnya.

Kepada awak media, Kapolda mengaku tidak akan menambah jumlah bantuan personil untuk mengamankan area PT BSI. Jumlah anggota kepolisian yang saat ini ditempatkan di area obyek vital nasional tersebut dianggap cukup. “Kapolres Banyuwangi saya tanya, apa perlu bantuan. Katanya tidak, masih cukup. Cukup diatasi personil dari lokalan Banyuwangi dan sekitarnya saja,” tambahnya menjawab pertanyaan wartawan usai beristirahat makan siang di ruangan Kapolres Banyuwangi AKBP Agus Yulianto.

Kunjungan Kapolda Jatim ke Mapolres Banyuwangi berlangsung singkat. Irjen Machfud Arifin kurang lebih satu jam berada di markas kepolisian Lare Osing. Sang Jenderal tiba di Bumi Minakjinggo sekitar pukul 11.10 WIB menumpang helikopter kedinasan yang mendarat di Stadion Diponegoro Banyuwangi. (bud/hum)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Pengamanan Tumpangpitu, Polda Jatim Tak Tambah Pasukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*