Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » EKONOMI » Penerima Raskin Keluh Beras Apek Berkutu

Penerima Raskin Keluh Beras Apek Berkutu

(768 Views) October 9, 2015 9:39 am | Published by | No comment
Penerima Raskin Banyuwangi

Bunima keluarga penerima manfaat Raskin memilih menyelep ulang ketimbang mengembalikan, dengan alasan lama.

Banyuwangi, Memo – Keluhan beras raskin untuk keluarga penerima manfaat, bantuan dari pemerintah kondisinya, bau apek dan dianggap warga tidak layak konsumsi” sudah menjadi rahasia umum.

Jika diributkan, warga masyarakat hafal sekali dengan alasan klasik pihak Bulog atau jajaran dibawahnya (Sub Bulog), biasanya kita diminta untuk mengganti beras baru yang kualitasnya baik. Prosedur itu, menurut sebagian warga prosesnya terlalu lama.

Yang terjadi keluarga penerima manfaat, lebih memilih merogoh kocek kemabli, senilai kurang lebih Rp. 6000 untuk menyelep ulang beras raskin bantuan pemerintah. Tujuannya setelah di selep ulang, beras raskin tidak bau dan tidak apek lagi dan tampak putih.

Keluhan itu diadukan keluarga penerima manfaat beras raskin, Bunima (60) warga Dusun Krajan RT.04 RW.02 Desa Kalibaru Kulon Kec. Kalibaru usai terima haknya, Kamis (8/10).

“Beras miskin (Raskin) seperti ini saya tidak tega dimasak. Agar layak konsumsi di poles (selep) ulang. Ada kutu berasnya,” ungkap Bunima.

Diungkapkan pula, Bunima setiap kali dapat bantuan Raskin selalu dipoles kembali. “Biar enak dimakan. Kalau langsung dimasak, baunya apek. Mungkin pengaruh terlalu lama di gudang,” jelasnya. (fai/coi)

Sumber : Koran Harian Memorandum Jaya Blambangan

Categorised in: ,

No comment for Penerima Raskin Keluh Beras Apek Berkutu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*