Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PEMERINTAHAN » Pendaftaran CPNS Kabupaten Banyuwangi Dibuka 20 Agustus – 3 September 2014

Pendaftaran CPNS Kabupaten Banyuwangi Dibuka 20 Agustus – 3 September 2014

(1797 Views) August 13, 2014 8:45 am | Published by | No comment

info CPNS banyuwangiBANYUWANGI –  Kepastian dimulainya pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Banyuwangi tahun 2014 akhirnya mendapat kejelasan. Mulai tanggal 20 Agustus sampai 3 September besok, peminat CPNS bisa mulai mendaftar secara online. “Pendaftaran dilakukan secara online dan serentak di seluruh Indonesia,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sih Wahyudi.

Sih Wahyudi mengatakan berdasarkan surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), pendaftaran CPNS  dilakukan secara online atau sistem single entrymelalui portal Panselnas. Maka dari itu, bagi para calon pelamar diminta untuk terus mengikuti perkembangan terkait penerimaan CPNS 2014 di laman www.panselnas.menpan.go.id.

Pendaftaran CPNS Online kali ini akan lebih mudah dari sebelumnya. Persyaratan administratif untuk pendaftaran secara online tidak lagi memerlukan beberapa dokumen. “Maka dari itu, walaupun pendaftaran hanya dua minggu, namun masyarakat tidak perlu repot mengurus kartu kuning, SKCK, dan surat keterangan sehat yang terkadang memakan waktu lama,” ujar Sih.

,Walaupun pendaftaran dilakukan secara online lewat sistem single entry, namun  persyaratan terkait jurusan dan index prstasi kumulatif (IPK) untuk formasi yang dibuka tiap daerah bisa berbeda-beda. “Kabupaten Banyuwangi masih memakai standar IPK minimal 3,00 untuk pendaftar dari universitas negeri dan 3,5 untuk pendaftar dari universitas swasta,” cetus Sih.

Sih mengungkapkan kepastian 51 formasi yang dibuka oleh Pemkab Banyuwangi baru akan turun minggu ini dari pemerintah pusat. Beberapa formasi yang saat ini sangat dibutuhkan oleh Pemkab antara lain jurusan Akuntansi, Hukum, Teknik Pertambangan,  Teknik Geodesi, Arsitek dan Teknik Kimia.

Semua proses pendaftaran, seleksi sampai pengumuman peserta yang lolos untuk mengikuti ujian CPNS , imbuh Sih,  juga dilakukan secara online. Nantinya apabila lolos, maka peserta akan mendapatkan kartu yang berisi nomor registrasi ujian yang juga di print secara online. “Kartu ini yang nantinya dibawa saat ujian CPNS di daerah masing-masing,” urai Sih. .

Setelah pendaftaran secara online sudah dilakukan, sesuai jadwal, pelaksanaan tes kompetensi dasar (TKD) menggunakan sistem CAT akan diadakan tanggal 8 September 2014. Setelah itu akan dilanjutkan dengan tes kompetensi bidang (TKB) bagi yang lulus passing grade TKD. (Humas Protokol-banyuwangikab.go.id)

Categorised in:

No comment for Pendaftaran CPNS Kabupaten Banyuwangi Dibuka 20 Agustus – 3 September 2014

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*