Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali

Click to open Menus
Home » OLAHRAGA » Pendaftar Banyuwangi City and Race Tembus 10.000 Orang

Pendaftar Banyuwangi City and Race Tembus 10.000 Orang

(1125 Views) June 19, 2014 5:24 am | Published by | No comment

BANYUWANGI –  Pendaftar Banyuwangi City and Race telah menembus angka 10 ribu orang. Hal ini disampaikan penanggung jawab Banyuwangi City Tour  and Race Guntur Priambodo, Kamis (19/6).

Guntur mengatakan masyarakat yang telah mendaftar  berasal dari para penghobi sepeda seantero Bumi Blambangan serta berbagai instansi baik pemerintah maupun swasta. Selain itu 40 komunitas sepeda se Kabupaten Banyuwangi juga dipastikan mengikuti ajang ini. “Antara lain komunita sepeda yang ada di kota Banyuwangi, Muncar, Rogojampi, Genteng, dan beberapa wilayah lainnya akan ikut meramaikan city tour,” kata Guntur.

Guntur melanjutkan,  target peserta untuk mengikuti City Tour sudah terpenuhi. Bahkan jumlahnya bisa bertambah karena masih ada sisa satu hari untuk mendaftar. “Bagi masyarakat yang ingin ikut masih ada kesempatan. Bisa lanngsung mendatangi tempat pendaftaran agen yang telah ditentukan,” kata Guntur.

Sedangkan untuk peserta kategori Race, untuk kelas Man elit setidaknya akan diikuti 10 tim nasional. Diantaranya United Bike Kencana, Malang; Surabaya Road Bike Community (SRBC) dan Polygon Sweet Nice. “Direncanakan Tim Continental Pegasus juga akan ikut, selain itu juga tim dari Probolinggo dan Bali. Sebagian besar akan sampai di Banyuwangi besok sore,” ungkap Guntur.

Sementara itu, pada sore ini Kamis (19/6)  panitia even dan pihak kepolisian Resor Banyuwangi telah melakukan simulasi lalu lintas pada lintasan Banyuwangi City Tour and Race. Untuk rute City Tour akan  dimulai dari Pendopo Sabha Swagata – Masjid Baiturohman – Jl. Panglima Sudirman – Proliman – Jl. A. Yani – Jl. Adi Sucipto – Patung Kuda – Jl. Kepiting – Jl. MT. Haryono – Jl. DI. Panjaitan – Jl. RA Kartini – finish Pantai Boom.-

Sedangkan untuk rute race akan start dari Pendopo – Masjid Jami baiturohman – Jl. Panglima Sudirman – Proliman – Jl. Wahid Hasyim – Jl. DI. Panjaitan – Jl. RA. Kartini – PLN – Pendopo. Khusu lap (putaran-red) terakhir dari PLN belok kegaris finish  Pantai Boom.

Pada hari H pelaksanaan, lanjut Guntur  untuk rute  City Tour jalan raya akan mulai disterilkan pada pukul 06.00 pagi sampai maksimal pukul 08.00. Dan  untuk rute race penutupan jalan dilakukan mulai pukul  06.00 sampai 12.00 wib. “Kami memohon pengertian para pengendara lalu lintas harap pengendara jalan raya bisa melewati jalan alternatif lainnya,” pinta Guntur.

Guntur menambahkan Banyuwangi City Tour and Race juga akan dimeriahkan dengan berbagai hiburan di sepanjang lintasan sepeda dan digris finish Pantai Boom. “Akan ada hadrah, juga hiburan musik bagi para peserta,” pungkas Guntur. (Humas Protokol)

 

Categorised in:

No comment for Pendaftar Banyuwangi City and Race Tembus 10.000 Orang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

you MUST enable javascript to be able to comment