Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Pencuri HP Tetangga Ringinagung Ditangkap Warga

Pencuri HP Tetangga Ringinagung Ditangkap Warga

(801 Views) December 23, 2015 12:22 pm | Published by | No comment

Banyuwangi, Memorandum – ketahuan mencuri handphone (HP) android merk Vivo milik tetangganya sendiri, Dewa Adi Saputra (18) dihadiah bogem mentah. Pemuda pengangguran Dusun Ringinagung, Desa Pesanggaran Kecamatan Pesanggaran itu diserahkan ke Polsek Pesanggaran untuk bertanggungjawab atas perbuatannya, Selasa (22/12).

mLING hp tETANGGA

Dewa Adi Saputra Pelaku pencuri HP

Aksi Dewa terhenti saat aksinya dirumah Girin (43) setelah kepergok Lulut (26) kerabat korban. Ternyata dari catatan warga, kelakuan Dewa tak hanya sekali. Beberapa tetangganya bicara blak-blakan kepada aparat sambil mengusung laporan. Yakni mencuri barang serupa di rumah korban lainnya, Suroto, Katima, Tolib  dan Yanto.

Kapolsek Pesanggaran AKP Sudarsono, selain mencuri HP merek Vivo, pelaku juga mengambil uang Rp 100 ribu. “Nyaris saja aksi ini tidak diketahui pemiliknya. Namun ada warga yang melihat,” papar Kapolsek Pesanggaran.

Terkait pencurian yang digelar di kediaman Suroto, pelaku sukses membawa kabur HP plus alat powerbank.Pengembangan lainnya, di rumah Tolib pelaku berhasil mencuri dua HP sekaligus.

“Di kediaman Katima dan Suyanto yang dicuri juga HP. Barang hasil curian itu selanjutnya dijual,” sambung mantan Kapolsek Kalipuro.

Modus Dewa beraksi jadi pencuri mentargetkan rumah warga yang lengang. Diperkirakan sang penghuni sedang lengah sehingga pelaku mudah dalam menjalankan aksi. (mam)

Sumber : Koran Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Pencuri HP Tetangga Ringinagung Ditangkap Warga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*