Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PEMERINTAHAN » Pencana Retribusi Parkir Kembali Dikelola Swasta

Pencana Retribusi Parkir Kembali Dikelola Swasta

(452 Views) November 2, 2016 10:56 am | Published by | No comment
penanganan-retribusi-parkir

– Kepala Dishub Kominfo Kabupaten Banyuwangi, Suprayogi

Banyuwangi, Memorandum – Wacana tentang pencabutan ribuan Peraturan Daerah (Perda) yang dinilai bisa menghambat arus investasi ke daerah oleh Pemerintah Pusat, semakin menguat. Informasi yang dihimpun Memorandum, salah satu Perda Kabupaten Banyuwangi yang termasuk dalam daftar pencabutan adalah Perda Nomor 12 Tahun 2011 tentang Retribusi Jasa Umum, yang didalamnya termasuk Retribusi Parkir Berlangganan.

Terkait masalah tersebut, Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishub Kominfo) Kabupten Banyuwangi, Suprayogi, menyatakan, sudah mendengar tentang wacana tersebut. “Kita sudah mendengar itu. Tetapi sejauh ini, belum diambil langkah apapun. Yang pasti, sampai hari ini kita masih taat peraturan. Baik Perda Kabupaten maupun Perda Provinsi masih membolehkan penarikan retribusi parkir berlangganan,” kata Suprayogi, yang ditemui seusai mengikutri Rapat Paripurna di gedung DPRD, Senin (31/10).

Bila wacana pencabutan Perda itu benar-benar akan dilakukan, kata Suprayogi, tentu akan diambil langkah dan dilakukan kajian-kajian. “Memang baru sebatas wacana. Tetapi bila itu benar-benar dilaksanakan, yang di Banyuwangi tentu akan berdampak terhadap Retribusi Parkir Berlangganan, pasti akan dilakukan pengkajian lebih dahulu oleh lembaga yang berkompeten. Selanjutnya, akan kita lakukan appraisal (penghitungan) untuk mengetahui tentang potensi yang ada. Setelah itu, untuk pengelolaannya akan ditawarkan kepada pihak swasta melalui lelang terbuka,” jelasnya.

Disinggung tentang pemasukan dari retribusi parkir berlangganan selama ini, Suprayogi mengakui bahwa kontribusi ke Kas Daerah cukup signifikan. Menurutnya, untuk tahun ini pemasukan dari retribusi parkir berlangganan mencapai Rp 12 miliar lebih. “Karena itu, kita tunggu saja dulu perkembangannya,” ungkapnya. (bud)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Pencana Retribusi Parkir Kembali Dikelola Swasta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*