Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » LAROS » Penandatanganan Perjanjian Kerja Bersama, PT BSI dan Karyawan Ciptakan Hubungan Harmonis

Penandatanganan Perjanjian Kerja Bersama, PT BSI dan Karyawan Ciptakan Hubungan Harmonis

(298 Views) April 11, 2017 7:56 pm | Published by | No comment

– Direktur PT BSI, Arief Firman (kiri) menyerahkan dokumen kepada Ketua Serikat Pekerja, Amirull Darmawan. (Memorandum – Hariyadi)

Banyuwangi, Memorandum – Guna menciptakan hubungan industrial yang harmonis antara manajemen perusahaan dengan karyawannya. Manajemen PT.Bumi Suksesindo (BSI) bersama Serikat Pekerja PT.BSI melaksanakan penandatangan Perjanjian Kerja Bersama (PKB), Selasa (11/04/2017) bertempat di Ballroom Ijen Hotel Santika Banyuwangi.

Penandatangan Perjanjian Kerja Bersama dilakukan oleh Direktur PT.BSI, Aref Firman Djafaara mewakili perusahaan, Ketua Serikat Pekerja PT.BSI, Amirull Darmawan mewakili pekerja, disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Banyuwangi, Alam Sudrajat.

Direktur PT.BSI, Arief Firman Djafaraa dalam sambutannya menyampaikan, penandatanganan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) adalah membangun suatu kesetaraan antara manajemen perusahaan dengan pekerja, yang tujuannya tidak lain, demi kebaikan antara kedua belah pihak. “Kesepakatan tersebut, telah mengakomodir kepentingan bersama yang menguntungkan kedua belah pihak, dan moment hari ini patut menjadi kebanggaan yang mendasari hak dan kewajiban para pihak,” jelas Arief Firman.

Menurut Direktur PT BSI , proses awal perundingan antara perusahaan dengan karyawan telah berlangsung sejak Bulan Nopember 2016 lalu. Dan Alhamdulillah, pada akhirnya terjadi kesepakatan antara perusahaan dengan pekerja. Seluruh aspirasi yang disampaikan pekerja telah terakomodir, sehingga kedepan, diharapkan tidak ada lagi selisih paham antara pekerja dan perusahaan.

Dengan ditandatanganinya PKB , PT.BSI telah memiliki peraturan perusahaan yang disusun dan disepakati bersama antara perusahaan dan karyawan.  Perjanjian kerja Bersama ini berlaku untuk masa 2 (dua) tahun sejak ditandatangani. Dan selanjutnya, pihak manajemen perusahaan bersama serikat Pekerja PT.BSI segera mengsosialisasikan kepada seluruh karyawan,agar dapat dipahami dan dijalankan dengan sebaik-baiknya.

Ketua Serikat Pekerja PT.BSI, Amirull Darmawan merasa bersyukur dan berterima kasih atas ditandatanganinya PKB, yang merupakan salah satu bukti bahwa masing-masing pemangku kepentingan, memiliki niat baik untuk menciptakan hubungan industrial yang harmonis demi mencapai kesepakatan yang memiliki manfaat yang baik untuk semua pihak.

Sementara Kepala Dinas tenaga Kerja, Alam Sudrajat menyampaikan selamat atas ditandayanganinya PKB. Hal ini membuktikan bahwa hubungan antara karyawan dengan perusahaan sangat baik.

PT.BSI diharapkan dapat meningkatkan produktifitas agar mampu meningkatkan kesejahteraan karyawannya, membangun iklim kerja yang kondusif demi menumbuhkan motivasi dan semangat kerja yang tinggi dari karyawan. (ydi/*)

Sumber | Surat Kabar Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Penandatanganan Perjanjian Kerja Bersama, PT BSI dan Karyawan Ciptakan Hubungan Harmonis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*