Pemprov Percayakan Banyuwangi Tuan Rumah HUT Satpol PP

1700 views
banner 468x60)

Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko, S.SosBANYUWANGI – Kabupaten Banyuwangi mendapat kepercayaan dari Pemprov Jawa Timur menjadi tuan rumah perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) ke 65. Acara ini akan digelar pada 11 Maret 2015 mendatang. Sebagai persiapan, seluruh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja se Jawa Timur menggelar rapat fasilitasi HUT POL PP di Java Banana Resto, Kecamatan Licin (17/2).

Kepala Satpol PP Pemprov Jatim, Sutartib mengatakan Kabupaten Banyuwangi dipilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan HUT Satpol PP karena menjadi pemenang lomba defile pada perayaan HUT Satpol PP tahun 2014 lalu. Selain itu dipilihnya Banyuwangi juga atas rekomendasi dari Gubernur Soekarwo yang mendukung pemilihan Banyuwangi sebagai tuan rumah.

“Banyuwangi daerah yang sangat menarik, selain berada di ujung timur Pulau Jawa dan berbatasan langsung dengan Pulau Bali, daerah ini  juga memiliki banyak objek wisata alam yang luar biasa. Karena itulah Pak Gubernur mendukung, beliau ingin menunjukkan potensi Banyuwangi  ke lingkup regional,” kata Sutartib.

Terkait pelaksanaan perayaan HUT Pol PP Provinsi ke 65, Sutartib menyebutkan akan ada beberapa rangkaian acara. Pertama diawali dengan upacara di Taman Blambangan yang diikuti 2000 peserta. Mereka terdiri atas perwakilan Satuan Polisi Pamong Praja dari 38 kabupaten/Kota se Jawa Timur, unsur TNI dan POLRI, dan KORPRI. Upacara tersebut juga akan dimeriahkan dengan penampilan defile Satuan Polisi Pamong Praja. “Kami juga akan mengundang 38 Bupati dan Walikota se Jawa Timur,” ujar Sutartib.

Selain upacara, HUT Satpol PP juga diisi dengan pembekalan tanggap bencana bagi anggota Satpol PP oleh Badan SAR nasional (Basarnas). Para anggota polisi pamong praja ini akan dilatih ketrampilan menghadapi bencana dan cara mengevakuasi korban. “Hari ulang tahun Polisis Pamong Praja juga kami isi dengan kegiatan peduli terhadap sesama dengan melakukan bedah rumah warga di 3 rumah warga Banyuwangi,” imbuh sutartib.

Sementara itu Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko mengatakan jika Banyuwangi bangga  telah mendapatkan kehormatan dan dipercaya sebagai tuan rumah perayaan HUT Sapol PP ke 65 Provinsi Jawa Timur. Banyuwangi pun siap mendukung kesuksesan terselenggaranya semua rangkaian  kegiatan tersebut.

“Tim kami di Pemkab sudah terbiasa menjadi event organizer Banyuwangi Festival tiap tahun. Tahun ini saja selain B-Fest ada lomba MTQ Provinsi dan Porprov yang akan kami garap selain tupoksi yang ada. Khusus  HUT Satpol PP kali ini kami juga telah siap memback-up terselenggaranya  acara,” ujar Wabup Yusuf. (Humas Protokol)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply

*