Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » EKONOMI » Pemkab Probolinggo Sharing Pelayanan Tamu ke Pemkab Banyuwangi

Pemkab Probolinggo Sharing Pelayanan Tamu ke Pemkab Banyuwangi

(812 Views) February 6, 2014 8:18 am | Published by | No comment

BANYUWANGI – Tertarik dengan cara Pemkab Banyuwangi memberikan pelayanan pada tamu, Pemkab Probolinggo melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Banyuwangi, Kamis (6/2).

Rombongan yang dipimpin Kepala  Bagian Protokol dan Rumah Tangga Pemkab Probolinggo Ulfaningtyas SH,MH tersebut diterima oleh Kepala Bagian Umum beserta Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Banyuwangi di ruang rapat Sekretaris Kabupaten. “Kami melihat pelayanan Pemkab Banyuwangi terhadap tamu-tamunya sangat baik, mulai dari koordinasinya hingga penerimaannya di lapangan,”puji Ulfa yang membawa serta 3 kepala sub bagian  (kasubag) dan 12 stafnya. Ulfa mengaku, kedatangannya ke Banyuwangi berdasarkan  instruksi Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari yang merupakan kawan akrab Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Karena itulah, tuturnya, pihaknya berniat untuk sharing, mencari referensi untuk pembenahan, khususnya di bidang protokol dan rumah tangga.

Meski singkat, kunjungan tersebut dimanfaatkan Pemkab Probolinggo untuk bertanya dan mendiskusikan berbagai hal, diantaranya sistem surat menyurat di bagian umum yang sudah online sejak 2012. Juga bagaimana mengkondisikan agar penjaga dan  pengelola guest house di pendopo terlatih dalam menata kamar, menyajikan makanan pada tamu, dan menata taman. Selain itu mereka juga sharing bagaimana menghadapi berbagai permasalahan yang dialami protokol dalam menjalankan tugas di lapangan dan meng-handle kegiatan-kegiatan besar seperti Banyuwangi Festival.  “Kami berharap,  ilmu yang kami dapat disini bisa diaplikasikan  dan dipadukan dengan kondisi daerah kami,”harapnya.

Puas berdiskusi, rombongan berkesempatan untuk berkeliling areal pendopo Sabha Swagata Blambangan untuk melihat dari dekat bagaimana pendopo berkonsep green architecture itu dikelola. (Humas & Protokol)

Categorised in:

No comment for Pemkab Probolinggo Sharing Pelayanan Tamu ke Pemkab Banyuwangi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*