Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » OLAHRAGA » Pemkab Banyuwangi Tak Peduli Prestasi Kevin

Pemkab Banyuwangi Tak Peduli Prestasi Kevin

(583 Views) March 21, 2017 11:02 am | Published by | No comment

– Wakil Ketua PBSI Banyuwangi, Teguh Sumarno. (Memorandum – Irham Kusuma)

Banyuwangi, Memorandum – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Banyuwangi menilai pemerintah Kabupaten Banyuwangi tidak tertarik dengan prestasi yang telah diraih atlet bulutangkis asal Banyuwangi. Padahal prestasi yang diraih pemuda asal Desa Sumberberas Kecamatan Muncar, Kevin Sanjaya (22) sudah masuk kelas dunia. Kevin berhasil menyabet juara dalam kejuaraan Superseries Premier All England 2017, di Birmingham, Inggris.

Wakil Ketua PBSI Banyuwangi, Teguh Sumarno mengatakan, bukti kurang tertariknya pemerintah Banyuwangi pada olahraga bulutangkis yaitu terkesan tidak ada niat untuk menghadirkan Kevin ke Banyuwangi. Padahal menurutnya atlet yang berprestasi perlu mendapat apresiasi, sebagaimana prestasi yang diraih bidang lain. Terlebih Kevin sudah mampu membawa nama harum Banyuwangi bahkan nama Indonesia di kancah dunia. “Kalau prestasi pribadi pemangku kebijakan, kelihatannya dengan cara apapun akan di bangkitkan,” ujar Teguh.

Sementara itu prestasi orang lain, lanjut Teguh, justru kurang diapresiasi oleh pemangku kebijakan tersebut. Sehingga fakta ini dinilai sebagai ketimpangan.  Untuk mengobati kehausan masyarakat yang ingin melihat secara langsung terhadap anak banyuwangi yang berpretasi di kelas dunia,  PBSI berencana akan memberikan kesempatan kepada Kevin untuk hadir di bumi blambangan. Langkah itu dilakukan sebagai bentuk apresiasi kepada atletnya yang berprestasi. “Nanti Kevin akan kita ajak keliling di Banyuwangi, agar masyarakat tahu,” ujarnya. (ham/bud)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Pemkab Banyuwangi Tak Peduli Prestasi Kevin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*