Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » OLAHRAGA » Pemkab Banyuwangi Tak Cairkan Anggaran KONI

Pemkab Banyuwangi Tak Cairkan Anggaran KONI

(312 Views) February 21, 2017 10:52 am | Published by | No comment

– Sekretaris Koni Banyuwangi, Mukayin. (Memorandum – Irham Kusuma)

Banyuwangi, Memorandum – Anggaran untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yang sejatinya dapat segera dicairkan oleh Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Banyuwangi, tersendat lantaran hingga saat ini sebanyak 12 Cabang Olahraga (Cabor) belum melakukan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Tahun 2016.

Padahal seharusnya Cabor yang sudah menerima anggaran berkewajiban melakukan LPJ pada akhir Desember 2016 lalu, namun kewajiban itu tidak dipenuhi. Bahkan meski sudah diberi toleransi hingga akhir Januari 2017, juga masih belum kunjung dilakukan.
“Ini menurut saya sudah melebihi batas toleransi,” keluh Sekretaris KONI, Mukayin, Senin (20/2).

Mukayin mengaku sudah mendapat warning dari BPKAD Banyuwangi agar segera menuntaskan LPJ sejumlah Cabor yang terlambat. Menurutnya dia juga sudah melakukan koordinasi dengan sejumlah cabor yang terlambat melakukan LPJ. Bukannya kunjung rampung, namun sejumlah Cabor justru beralasan terkendala melalukan LPJ lantaran belum ada tanda tangan ketua Cabor dan sejumlah alasan lain. “Jangankan 12 Cabor, satu Cabor saja tidak melakukan LPJ, maka anggaran ditahan oleh BPKAD,” jelasnya.

12 Cabor yang hingga saat ini belum melakukan LPJ yaitu Cabor Renang, Panjat Tebing, Selam, Tinju, Angkat Berat, Judo, PSSI, Bulutangkis, Persatuan Senam , Taekwondo, Wushu dan Sepeda.

Menurut Mukayin, pihaknya sudah mengaajukan proposal anggaran, saat ini masih proses pengkajian di BPKAD. Namun dia menegaskan cepat dan lambatnya proses pencairan anggaran untuk KONI tergantung masing – masing cabor. Semakin cepat Cabor menyelesaikan LPJ, maka anggaran juga cepat dicairkan. Besaran anggaran untuk KONI yang akan dicairkan pada tahun 2017 ini sebanyak 3 miliar. Anggaaran itu nantinya akan dibagi untuk seluruh Cabor di Banyuwangi yang jumlahnya mencapai 30 cabor.

Setiap Cabor nantinya akan mendapatkan kucuran anggaran yang tidak sama. Sebab untuk menentukan besaran anggaran yang digelontorkan kepada Cabor mendasar pada tiga hal. Pertama mendasar pada kegiatan yang dilakukan dan prestasi cabor. Yang kedua berdasarkan hasil kunjungan pengurus KONI pada masing – masing cabor untuk kroscek data di lapangan. Sedangkan yang ketiga hasil presentasi dari cabor itu sendiri. Presentasi masing – masing Cabor akan dilakukan tanggal 7 dan 8 Maret 2017. “Saya tidak ingin Cabor berlomba – lomba menjadi pengurus KONI, kemudian harapnnya agar mendapat kucuran dana yang besar,” tegasnya. (ham/bud)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Pemkab Banyuwangi Tak Cairkan Anggaran KONI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*