Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PENDIDIKAN » Pemkab Banyuwangi Bekerjasama dengan Gramedia Gelar Pameran Buku dan Bazaar

Pemkab Banyuwangi Bekerjasama dengan Gramedia Gelar Pameran Buku dan Bazaar

(953 Views) March 4, 2015 9:24 am | Published by | No comment

BANYUWANGI – Didasari keinginan untuk mencerdaskan masyarakat dan mengembangkan budaya membaca, Pemkab Banyuwangi bekerjasama dengan Gramedia menggelar pameran dan bazaar buku. Berbagai buku berkualitas dijual dengan harga yang terjangkau dalam pameran yang digelar di Gedung KORPRI tersebut.

Saat membuka kegiatan ini, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan, Ketut Kencana Nirha mengatakan, pameran buku ini menjadi solusi bagi warga Banyuwangi yang berharap mendapatkan buku-buku bermutu tanpa harus jauh-jauh mencari ke luar kota. “Kesempatan ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Buku ini jendela dunia. Barang siapa paling banyak membaca, dia akan lebih unggul dari yang lain,”katanya.

Ketut Kencana juga berharap, semua SKPD yang ada tidak melewatkan kesempatan tersebut. Salah satunya dengan mengunjungi pameran ini dan mengoptimalkan waktunya untuk membaca, serta ke depannya  menyempatkan diri untuk rutin berkunjung ke perpustakaan.

Senada dengan Ketut Kencana, Kepala Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Pemkab Banyuwangi, Riyanti Ananta mengatakan, pameran ini diselenggarakan untuk memuaskan keinginan masyarakat Banyuwangi yang haus akan bacaan-bacaan berkualitas. “Karena itu, sengaja kami menggelar kegiatan ini dengan durasi waktu yang cukup panjang, yakni 1 –  14 Maret 2015,” ujar Riyanti di tengah pembukaan pameran tersebut, Senin (2/3).

Pameran buku  bertemakan ‘Jenggirat Tangi’ dengan motto ‘Membaca itu keren’, sejak pertama kali dibuka, langsung diserbu masyarakat Bumi Blambangan ini. Buku-buku yang dipajang  laris bak kacang goreng lantaran harganya yang tak terlalu mahal, yakni mulai  Rp 10 ribu. Masyarakat bisa mendapatkan berbagai buku yang disukai seperti novel, buku-buku pelajaran, resep memasak, buku keagamaan, komik, buku cerita anak-anak, dan masih banyak lagi. Kegiatan ini semakin meriah dengan diadakannya berbagai event pendamping seperti lomba foto kalender, lomba tari kreasi, lomba mewarnai ibu dan anak PAUD, serta lomba mewarnai TK. (Humas & Protokol)

Categorised in:

No comment for Pemkab Banyuwangi Bekerjasama dengan Gramedia Gelar Pameran Buku dan Bazaar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*