Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » LAROS » Pemerintah Akan Bangun Poltek Kelautan dan Perikanan di Banyuwangi

Pemerintah Akan Bangun Poltek Kelautan dan Perikanan di Banyuwangi

(4609 Views) March 7, 2015 10:44 am | Published by | No comment

BANYUWANGI –  Pemerintah pusat akan membangun Politeknik Kelautan dan Perikanan di Banyuwangi. Ini disampaikan Menko Maritim D Suryo Indroyono Soesilo saat melakukan kunjungan di Banyuwangi, Jumat (6/3).

Menko mengatakan untuk mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia, salah satu caranya dengan memperkuat kualitas SDM di bidang maritim. Untuk itu pemerintah akan membangun 10 Politeknik Kelautan dan Perikanan di seluruh wilayah Indonesia. Syaratnya daerah bisa menyediakan lahan seluas 10 hektar sebagai lokasi pembangunan poltek. “Tadi saya menawarkan kepada Bupati Banyuwangi, ternyata Banyuwangi siap menyediakan lahan sesuai yang diminta, maka sudah kita putuskan salah satu politeknik akan didirikan di Banyuwangi,” kata Menko.

Menko Indroyono pun langsung memerintahkan jajarannya untuk memproses pendirian kampus tersebut. Tahun ini dimulai penyiapannya, sehingga awal tahun depan sudah bisa dibangun. “Disiapkan dana Rp 150 miliar untuk Poltek Perikanan. Pemerintah terus memperkuat sektor maritim. Banyuwangi bisa menjadi basis karena potensinya besar,” kata dia.

Bupati Abdullah Azwar Anas menyambut baik keputusan pendirian Politeknik Kelautan dan Perikanan di Banyuwangi tersebut. Ini akan melengkapi instrumen pendidikan bidang maritim yang ada di Banyuwangi. “Pengembangan SDM menjadi pilihan penting bagi kami. Meskipun sudah ada SMK dan universitas dengan jurusan perikanan kami rasa masih diperlukan penambahan skill secara khusus. Untuk itu kami menyambut baik keputusan pendirian Poltek ini,” kata Anas.

Banyuwangi pun melakukan langkah cepat dengan menyiapkan lahan yang dibutuhkan. Ada beberapa pilihan lokasi untuk dipilih. “Banyuwangi dipilih salah satunya karena punya track record yang baik dalam pendirian perguruan tinggi secara cepat dan tanpa masalah. Kita ingin tahun depan pembangunan bisa dimulai,” pungkas Anas. (Humas Protokol)

Categorised in: ,

No comment for Pemerintah Akan Bangun Poltek Kelautan dan Perikanan di Banyuwangi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*