Pemburu Blue Fire Kawah Ijen sampai Berjejalan

1453 views
banner 468x60)

Banyuwangi – Berkunjung ke kawah Ijen memang mengasyikkan. Mungkin anda sudah pernah atau bahkan sering berkunjung ke kawah terbesar di dunia ini, ya kawah Ijen memang menjanjikan berbagai kenangan. Tapi tahukah anda jika akhir pekan kawah eksotis ini berubah jadi pasar, ya pasar orang-orang yang berburu blue fire kawah Ijen.

Blue fire kawah Ijen memang keren. Saat malam minggu, jalan menuju kawah nampak tak seperti biasanya, kawah yang terletak di perbatasan kabupaten Bondowoso dan Banyuwangi ini, mendadak berubah menjadi pasar. Menurut, Hasan, penjaga tiket, fenomena ini bukanlah hal yang aneh. Semenjak dipromosikan oleh pemerintah kabupaten Banyuwangi, pengunjung di kawah Ijen mengalami peningkatan pesat apalagi saat akhir pekan atau puncaknya saat malam Minggu.

“Sejak dipromosikan dan akses diperbaiki, wisatawan yang datang ke kawah Ijen meningkat drastis, apa lagi kalau sudah malam Minggu, para tourist asing dan domestik dari berbagai kota juga banyak,” jelasnya, Minggu (08/01/15).

Hasan menambahkan banyaknya wisatawan yang datang pada malam hari tak lain karena ingin berburu blue fire dan sunrise, yang menjadi kelebihan tersendiri bagi kawah Ijen. Para pengunjung tersebut datang pada waktu yang bervariasi ada yang sore hingga tengah malam.

“Para pengunjung yang bermalam karena ingin melihat blue fire juga sunrise, waktu datangnya macam-macam ada yang mulai sore, habis isya, hingga tengah malam, sebelum mendaki pada dini hari nanti, mereka biasanya mendirikan kemah disekitar Paltuding sini,” terangnya.

Salah satu pengunjung, Wafi, mengatakan bermalam minggu di kawah Ijen sangat mengasyikkan, karena bisa menikmati dinginnya malam dengan hangatnya api unggun selain itu ramainya para pengunjung untuk berburu blue fire menjadi pemandangan yang unik.

“Bermalam disini mengasyikkan, selain bisa menikmati dinginya malam dengan menghangatkan diri di api unggun, sambil membakar jagung atau ketela, disini juga ramai, jadi ga bikin tegang, bisa mburu blue fire bareng-bareng,” jelasnya.

Jadi bagi anda yang senang bermalam di gunung, jangan ragu untuk bermalam di kawah Ijen, nikmati serunya berburu bluefire bersama teman atau kerabat. Selamat mencoba ya.

(beritajatim.com) [rif/but]

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply

*