Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Pembunuh Pemuda Labanasem Keok

Pembunuh Pemuda Labanasem Keok

(3130 Views) April 17, 2017 11:36 pm | Published by | No comment

Polisi Tangkap Otak Pembunuhan

– Alibidin, pemuda yang menjadi otak pengeroyokan yang mengakibatkan Tewasnya Sunali. (Memorandum – Muh Hujaini)

Banyuwangi, Memorandum – Otak pengeroyokan yang mengakibatkan tewasnya Sunali, (23), warga Dusun Kawang, Desa Labanasem, Kecamatan Kabat berhasil ditangkap Polisi. Dia adalah M. Alibidin, (22),  warga Dusun Krajan, Desa Pakistaji, Kecamatan Kabat. Kepolisian kini masih memburu empat pelaku lain kini.

Penangkapan Alibidin dilakukan pada hari yang sama peristiwa pengeroyokan tersebut. Tim Resmob Polres Banyuwangi menangkap tersangka di rumahnya. Setelah melalui pemeriksaan marathon, Alibidin akhirnya mengakui dirinya merupakan pelaku pengeroyokan tersebut.

Kasat Reskrim Polres Banyuwangi AKP Dewa Putu Prima Yogantara Parsana menyatakan, dalam pemeriksaan tersangka mengaku melakukan pengeroyokan bersama empat orang temannya. “Kini empat orang itu sudah masuk DPO (daftar pencarian orang) kami, identitasnya sudah kita kantongi,” jelasnya kemarin (17/4).

Meski mengakui perbuatannya, sambung Polisi kelahiran Bandung ini, namun tersangka membantah menggunakan senjata tajam dalam kejadian itu. Dia mengaku hanya menggunakan tangan kosong. Tersangka yang pernah masuk penjara atas kasus penyalahgunaan obat daftar G itu menyebut, saat itu korban sempat terperosok ke jurang hingga akhirnya jatuh ke sungai.

Mengenai motif dari pengeroyokan tersebut, menurut Dewa, tersangka mengaku keributan itu terjadi karena tersangka dan teman-temannya tersinggung. Sebab, salah seorang teman korban mbleyer (menggeber) sepeda motornya di dekat rombongan tersangka. “Jadi murni karena tersangka tersinggung saat teman korban mbleyer motornya, bukan karena alasan lain,” tegas Dewa.

Hingga saat ini pihaknya masih meminta keterangan saksi-saksi yang mengetahui perkara ini. Pihaknya sudah menurunkan tim resmob untuk menangkap para pelaku lain yang masih belum tertangkap. Bukan tidak mungkin pelaku dalam kasus pengeroyokan ini akan bertambah lagi. “Tersangka kita jerat dengan pasal 170 KUHP tentang Pengeroyokan,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sunali tewas setelah menjadi korban pengeroyokan pada Jumat (14/4) lalu. Pengeroyokan itu terjadi usai korban dan para pelaku melihat kesenian Kuda Lumping di selatan kantor Kecamatan Kabat.

Dalam perjalanan pulang terjadi perkelahian antara teman korban dan para pelaku. Keributan itu terjadi di depan sebuah restoran tepat di selatan Jembatan Tambong. Melihat temannya dipukuli, korban berusaha melerai. Namun Sunali justru menjadi bulan-bulanan, karena temannya yang laing berhasil kabur. Sampai akhirnya Sunali terjatuh ke jurang. Meski sempat dilarikan ke Puskesmas, namun nyawa Sunali tak tertolong. (jai/bud)

Sumber | Surat Kabar Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Pembunuh Pemuda Labanasem Keok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*