Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » EKONOMI » Pembangunan Pasar Induk, Ratusan Pedagang Tanda Tangan Dukungan

Pembangunan Pasar Induk, Ratusan Pedagang Tanda Tangan Dukungan

(396 Views) November 17, 2016 2:53 pm | Published by | No comment
berkirim-surat-ke-bupati

– Sekretaris P3IB, Sudirman

Banyuwangi, Memorandum – Ratusan pedagang di Pasar Induk Banyuwangi berharap Bupati H Abdullah Azwar Anas tetap melanjutkan rancana pembangunan Pasar Induk. Untuk itu, Paguyuban Pedagang Pasar Induk Banyuwangi (P3IB) telah berkirim surat resmi kepada Bupati Anas, Rabu (16/11) kemarin.

Menariknya, surat yang dikirm kepada Bupati itu juga dilampiri dengan tanda-tangan sekitar 300-an pedagang, yang sebelumnya sempat terkejut dan kecewa terhadap pembatalan rencana pembangunan tersebut oleh Bupati Anas.

Sekretaris P3IB, Sudirman, menjelaskan, dikirimkannya surat kepada Bupati Anas itu membuktikan bahwa hampir semua pedagang pasar induk yang jumlahnya mencapai 800-an pedagang, semua menghendaki agar pasar dibangun. “Suratnya sudah kita kirim ke Bupati melalui Bagian Umum Pemkab Banyuwangi. Kita berharap dalam waktu dekat ada jawaban atau penjelasan resmi dari Bupati terkait kelanjuta pembangunannya,” kata Sudirman.

Selain kepada Bupati, kata Sudirman, surat yang merepresentasikan ratusan pedagang tersebut juga ditembuskan kepada lembaga DPRD Banyuwangi. “Masalah pembangunan pasar induk ini adalah masalah yang mendasar bagi kami para pedagang. Karena itu, kita juga butuh dukungan para wakil kita di DPRD untuk turut meyakinkan Bupati tentang pentingnya pembangunan pasar,” ungkapnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dalam sebuah dialog antara Bupati Anas dengan para pedagang yang digelar di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, beberapa hari lalu, sempat terjadi pro-kontra diantara para pedagang sendiri. Menurut informasi yang dihimpun Memorandum, dalam dialog tersebut ada beberapa orang pedagang yang mengatas-namakan para pedagang lainnya, yang mempermasalahkan tentang rencana pembangunan pasar dan permasalahan relokasi sementara. Pernyataan beberapa orang pedagang itulah yang kemudian mendorong Bupati Anas untuk memutuskan membatalkan rencana pembangunan pasar induk.

“Ratusan pedagang yang ikut tanda-tangan dalam surat yang kita kirim kepada Bupati, menunjukkan bahwa pedagang benar-benar ingin agar pasar dibangun. Dan statement tentang pembatalan rencana pembangunan, membuat para pedagang marah dan kecewa. Kita sangat  berharap agar rencana pembangunan pasar tetap dilanjutkan. Selain DPRD, kita juga berharap agar SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah, red) juga turut membantu meyakinkan Bupati untuk melanjutkan arencana tersebut,” ungkap Sudirman, yang mengaku sudah diundang oleh pihak Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pertambangan untuk membicarakan masalah tersebut. (bud)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Pembangunan Pasar Induk, Ratusan Pedagang Tanda Tangan Dukungan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*