Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » BANYUWANGI FESTIVAL » Pembalap Indonesia Kuasai Etape Kedua

Pembalap Indonesia Kuasai Etape Kedua

(912 Views) October 17, 2014 4:57 pm | Published by | No comment

Banyuwangi  – Rastra Patria asal Pegasus Continental Team keluar sebagai pemenang etape kedua International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2014, Jumat (17/10/2014) sore ini. Mantan pembalap Polygon Sweet Nice ini membubukan catatan waktu 2 jam, 23 menit dan 48 detik.

Posisi kedua juga diduduki pembalap asal Indonesia, yakni Agung Ali Sahbana asal tim BRCC Banyuwangi. Sedangkan posisi ketiga adalah Marcelo Felipe dari Team 7 Eleven Roadbike Filipina. Baik Agung dan Marcelo memiliki catatan waktu yang sama dengan Rastra.

Pada awal lomba meski beberapa pembalap, termasuk juara etape pertama Kyosuke Takei asal Singha Infinite Cycling Team Thailand, sempat melakukan break away, namun mereka tak mampu membuat gap yang terlampau jauh. Alhasil para pembalap tersebut akhirnya ditangkap kembali oleh rombongan besar.

Rastra Patria asal tim Pegasus Continental nampaknya sangat berambisi untuk meraih green jersey, simbol raja sprint. Bersama Anders Dreyer Frost (Denmark National Team) dan Nicholas Magnan (Singha Infinite Thailand), mereka coba membuat manuver sejak Karangdoro.

Detelah Frost dan Magnan tertangkap rombongan besar, Rastra bersama rekan se-tim di Pegasus, Dadi Suryadi mencuri kesempatan untuk melaju kedepan. Bahkan duet Pegasus ini berhasil mencatat gap hingga lebih dari empat menit. Rastra akhirnya menjadi yang tercepat di intermediate sprint pertama. Disusul Marcelo Felipe (7 Eleven) dan Dadi Suryadi.

Selepas intermediate sprint, tepatnya di Rogojampi, komposisi pembalap mulai berubah. Terdapat empat pembalap yang memimpin. Disusul rombongan kedua dengan 23 pembalap. Lalu dibelakangnya ada main group. Menjelang tanjakan King of Mountain (KOM), para pembalap kian mengencangkan kecepatan.

Marcelo Felipe keluar sebagai yang tercepat di KOM. Di belakangnya ada Dadi Suryadi dan Tonton Susanto. Keduanya perupakan pembalap Pegasus Continental. Lepas KOM, para pembalap disuguhi dengan jalanan menurun, berkelok dengan tikungan yang cukup tajam. Posisi pembalap kian sulit dengan jalan yang tak terlampau lebar.

Sejak 500 meter menjelang garis finish, Rastra, Marcelo dan Agung terlibat adu sprint. Rastra lah yang akhirnya keluar sebagai yang tercepat.

Etape kedua sendiri merupakan rute flat. Para pembalap menempuh jarak 100 kilometer dari Jajag menuju Genteng. Para rider akan melintasi jalanan di kawasan sisi selatan Banyuwangi. Melintasi sawah, dan sungai yang berkelok-kelok sepanjang jalan, tepatnya Sungai Kebondalem – Bangorejo.[sya/kun] (beritajatim.com)

International-Tour-De-Banyuwangi-Ijen-2014

Categorised in:

No comment for Pembalap Indonesia Kuasai Etape Kedua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*