Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » OLAHRAGA » Pelni Rompis Dipecat, KONI Banyuwangi Pastikan Solid

Pelni Rompis Dipecat, KONI Banyuwangi Pastikan Solid

(457 Views) March 6, 2017 8:14 pm | Published by | No comment

– Sekretaris KONI Banyuwangi, Mukayin. (Memoranmdum – Irham Kusuma)

Banyuwangi, Memorandum  – Pasca dipecatnya Pelni Rompis sebagai Ketua Harian, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banyuwangi dipastikan tetap solid. Terlebih dengan adanya posisi ketua harian beberapa waktu lalu, terjadi tumpang tindih kewenangan, sehingga dinilai memperlambat dalam mengambil kebijakan, Bahkan tidak jarang menimbulkan benih permasalahan. Sebab itu saat ini posisi ketua harian dihapus.

Menurut Wakil Ketua Umum KONI Banyuwangi, Bonavita Budi Wijayanto, salah satu posisi penting yaitu Bendahara KONI, yang sebelumnya dijabat Heru Pratista sempat fakum karena mengundurkan diri, dan saat ini juga sudah diisi oleh Ida Ayu Kadek Tirtawati yang dinilai kompeten di bidangnya. Bahkan dalam bidang pembinaan dan prestasi juga ditambah personel baru yang kompeten, seperti salah satunya Pujo Waluyo. Dengan dipangkasnya posisi yang dinilai menghambat, serta ditambahnya personel yang kompeten, kedepan roda organisasi KONI dipastikan dapat lebih maksimal.

Menangggapi berbagai isu miring yang menimpa KONI Banyuwangi saat ini, Mukayin selaku Sekretaris KONI, mengaku pihaknya tetap menghargai kritikan berbagai pihak, baik dari internal KONI maupun dari luar. Sebab kata dia, kritikan dan berbagai isu miring itu dinilai sebagai cambuk untuk melakukan evaluasi agar kedepan KONI lebih baik.

“Kita tidak akan menghabiskan energi hanya untuk menggapi tudingan yang tidak ada datanya,” ujarnya.

Selain memperbaiki struktur kepengurusan, untuk memajukan KONI Banyuwangi pihaknya juga akan menggenjot sejumlah cabang olahraga (cabor) untuk memaksimalka kegiatan, guna meningkatkan prestasi dan mengharumkan nama Banyuwangi di kancah nasional maupun internasional.

Menurutnya salah satu vitamin yang dapat memberi efek semangat pada sejumlah cabor meraih prestasi, salah satunya memperbaiki cara pembagian anggaran secara profesional. Dalam sistem pembagian anggaran yang dia terapkan saat ini, untuk mendapatkan dana yang besar, salah satu syaratnya cabor harus mampu meraih berbagai prestasi. (ham/bud)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in: ,

No comment for Pelni Rompis Dipecat, KONI Banyuwangi Pastikan Solid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*