Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Pelaku Illegal Logging Lolos dari sergapan Petugas

Pelaku Illegal Logging Lolos dari sergapan Petugas

(850 Views) March 22, 2016 4:00 pm | Published by | No comment
Sepeda onthel dan 2 batang kayu jati yang diamankan sebagai barang bukti

Sepeda onthel dan 2 batang kayu jati yang diamankan sebagai barang bukti

Banyuwangi, Memorandum – Tim patroli petugas perhutani RPH Karangharjo, dan RPH Pecinan BKPH Genteng, melakukan pengejaran terhadap maling kayu jati di kawasan hutan RPH Karangharjo, Minggu (20/3) malam. Dalam pengejaran itu petugas berhasil mengamankan sepuluh glondong kayu jati yang berbentuk segi empat dan satu unit sepeda onthel. “Sepeda onthel ini biasa digunakan untuk mengangkut kayu jati hasil curian,” jelas seorang petugas Perhutani.

Dua pelaku illegal logging yang sudah terjepit oleh satu armada petugas perhutani itu langsung kabur dengan meninggalkan kayu jati hasil curiannya. Petugas Perhutani sempat kesulitan saat mengevakuasi sepeda onthel yang digunakan mengangkut kayu. Akhirnya barang bukti) yang berupa dua glondong kayu jati dan satu unit sepeda onthel tersebut berhasil diamankan dan disimpan di Rumah Dinas KRPH Karangharjo. Sampai sata ini, pihak perhutani masih mengumpulkan informasi mengenai pemilik sepeda onthel dan kayu jati.

Asper BKPH Genteng, Sukirno, saat dihubungi melalui telefon menjelaskan, pihaknya membenarkan anggotanya telah mengamankan sepuluh kayu jati dan sepeda onthel.

Selain itu pihaknya berharap pelakunya segera tertangkap karena kayu jati yang diamankan ini merupakan hasil curian dari hutan kawasan BKPH Genteng tuturnya. (fai)

Sumber : Koran Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Pelaku Illegal Logging Lolos dari sergapan Petugas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*