Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PARIWISATA » Pelabuhan Banyuwangi Akan Disambungkan Dengan Labuan Bajo

Pelabuhan Banyuwangi Akan Disambungkan Dengan Labuan Bajo

(1291 Views) January 27, 2015 5:42 pm | Published by | No comment

JAKARTA–PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) menyambungkan Pelabuhan Boom Banyuwangi dengan Benoa hingga Labuan Bajo untuk pengembangan pariwisata maritim.

Prasetyo, Direktur Utama Pelindo III, mengatakan Pelindo III Cabang Tanjung Wangi telah bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi untuk mengembangkan pelabuhan Boom. Pelabuhan ini merupakan kawasan Pelindo III yang berlokasi di jantung kota Banyuwangi.

Pelindo III melalui cucu perusahaan, PT Pelindo Properti Indonesia akan mengembangkan pembangunan Pelabuhan Boom Banyuwangi yang terkoneksi dengan Pelabuhan Benoa, hingga Labuan Bajo.

“Grand desain pengembangan Pelabuhan Boom memiliki konsep ekowisata dengan beberapa zonasi,” ungkapnya dalam keterangan tertulis, Senin (26/1/2015).

ZOnasi yang akan dibuat a.l kawasan perhotelan, restoran, komersial, ruang publik, dan museum. Dia optimistis proyek tersebut akan berjalan mulus mengingat Pelabuhan Boom memiliki karkateristik sebagai pelabuhan yang unik serta kemudahan perijinan dan pengembangan pariwisata hingga perekonomian Banyuwangi yang tumbuh pesat.

Bisnis.com,

Categorised in:

No comment for Pelabuhan Banyuwangi Akan Disambungkan Dengan Labuan Bajo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*