Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali

Click to open Menus
Home » PEMERINTAHAN » Pejabat OPD Baru Harus Gerak Cepat Dan Segera Menyesuaikan Tugasnya

Pejabat OPD Baru Harus Gerak Cepat Dan Segera Menyesuaikan Tugasnya

(437 Views) January 3, 2017 3:18 pm | Published by | No comment

– Para pejabat OPD Baru yang dilantik beberapa hari lalu. (Memorandum – Hariyadi)

Banyuwangi, Memorandum – Kalangan legislator mendorong pejabat pimpinan tinggi pratama, pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru ditetapkan, segera tancap gas. Mereka diharapkan untuk segera menyesuaikan tugas pokok yang telah diprogramkan pada masing-masing SKPD, agar pelayanan kepada masyarakat dapat optimal. “Pejabat yang telah dilantik kemarin, agar menyesuaikan tugas barunya. Dan sesuai arahan Presiden Jokowi untuk segera bekerja, agar pelayanan kepada masyarakat tidak terhambat,” kata anggota Komisi I DPRD Banyuwangi, Made Swastiko, saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Senin (02/01).

Made Swastiko mengatakan, meski pihaknya belum mengetahui secara keseluruhan struktur OPD yang baru dilantik, namun diyakini penetapan OPD sudah melalui pertimbangan yang matang. Politisi PDI Perjuangan asal Kecamatan Rogojampi ini juga mewanti-wanti agar sarana prasarana untuk SKPD baru telah disiapkan sebelumnya. Sehingga begitu hari pertama masuk kerja, mereka sudah bisa segera melayani masyarakat. “Jangan sampai tanggal 2 Januari 2017, PNS masuk kerja, mereka bingung duduk diruang mana, meja mana dan komputer mana yang akan dipakai,” ungkapnya.

Sementara itu, anggota Komisi I dari fraksi Gerindra, H Eko Nur Susilo Nurhidayat, , SE, MM,. menyampaikan, pemberlakukan OPD baru oleh Pemkab Banyuwangi harus tetap mengutamakan semangat efisiensi, sesuai dengan amanat Peraturan Pemerintah (PP) No 18 tahun 2016 tentang Pemerintahan Daerah. Munculnya PP tersebut membawa semangat efisiensi terhadap tubuh birokrasi daerah. Yang tujuannya meningkatkan porsi belanja publik dalam struktur Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Selain itu, penunjukan pejabat pimpinan tinggi pratama, harus sesuai dengan kebutuhan yang ada, terutama untuk pelayanan, peningkatan PAD dan kebutuhan lainnya. DPRD yang salah satu fungsinya melakukan pengawasan, berharap pimpinan OPD baru yang telah dilantik oleh Bupati Banyuwangi, benar-benar orang yang berkualitas. “Pejabat yang telah dilantik, harus segera bergerak mengsinergikan program yang telah disusun berdasarkan RKPD tahun 2017 dan RPJMD Kabupaten Banyuwangi” kata H Eko Nur Susilo Nurhidayat melalui sambungan telepon selulernya. (ydi/bud)

Sumber | skhmemorandum.com

Categorised in:

No comment for Pejabat OPD Baru Harus Gerak Cepat Dan Segera Menyesuaikan Tugasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

you MUST enable javascript to be able to comment