Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PENDIDIKAN » Peggy Melati Sukma Berbagi Inspirasi Di HUT Dharma Wanita Ke 15

Peggy Melati Sukma Berbagi Inspirasi Di HUT Dharma Wanita Ke 15

(1138 Views) December 15, 2014 7:33 pm | Published by | No comment

BANYUWANGI –  Ada yang spesial pada perayaan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita ke 15 di Gedung Wanita, Senin (16/12). Artis nasional Peggy Melati Sukma hadir untuk berbagi inspirasi kepada seluruh anggota persatuan Dharma Wanita Kabupaten Banyuwangi. Tidak hanya itu, Peggy juga berbagi kisah proses  pengalaman batinnya dalam berhijrah dari seorang artis dan pengusaha sukses menjadi seorang akhwat (perempuan) berhijab yang konsen pada aksi-aksi sosial dan kemanusiaan.

Peggy yang saat ini aktif dalam gerakan #Akhwat Bergerak Keliling Negeri ini, mengatakan  dirinya saat ini sedang dalam proses terus belajar menyelami hakikat hidupnya sebagai manusia. Selama 22 tahun dirinya telah berkecimpung didunia hiburan tanah air baik didepan layar maupun dibelakang layar. Sebelumnya, Peggy juga seorang pengusaha sukses pemilik 6 perusahaan nasional mulai dari jenis usaha sederhana sampai usaha persenjataan. Belum lagi kiprahnya sebagai duta berbagai kementrian di tanah air, juru bicara World Bank dan presiden salah satu badan kemanusiaan internasional.

“Semua puncak karier telah saya gapai, lalu saya sampai pada titik dimana semua kesuksesan tidak membawa kepuasan dalam batin saya. Dan semuanya pun perlahan-lahan pergi meninggalkan saya,” kata Peggy.

Kemudian, lanjut Peggy perjalanan batinnya menuntunnya pada penemuan akan tujuan hidupnya yang hakiki. Yakni menjadi hamba Allah SWT, dimana semua yang dijalaninya di kehidupan dunia diniatkan hanya untuk beribadah padaNya. Peggy pun dengan mantap berhijrah dari kehidupannya yang serba duniawi kepada penghambaan kepada Tuhan semata.

“Pintu pertaubatan itu maha luas. Tak ada kesalahan yang tak diampuni kecuali menduakan Allah meski dalam bentuk sekcil-kecilnya atau syirik. Sekarang hanya Allahlah satu-satunya tujuan,” tutur Peggy.

Peggy juga menceritakan kiprahnya dalam berjuang membantu anak-anak korban perang di jalur Gaza, Palestina. Saat ini melalui gerakan Aksi Cepat Tanggap (ACT), Peggy tengah membangun gedung baru bagi yayasan anak-anak penyandang cacat dan korban perang di Gaza yang saat perang lalu diluluhlantakkan oleh rudal Israel.

Peggy pun menyampaikan pesan  kepada seluruh wanita yang hadir di perayaan HUT Dharma Wanita untuk senantiasa menjadi wanita yang terhormat, menjadi ibu yang mendidik dan kelak menjadi nenek yang mengayomi. “Peran wanita tak akan pernah habis, jadikan itu semua sebagai ladang pahala untuk meraih surga,” pesan Peggy.

Perayaan HUT Dharma Wanita kali ini dihadiri oleh Sekkab Slamet kariyono, Ketua Tim Penggerak PKK NY. Dhani Azwar Anas, Ketua Dharma Wanita Ny. Susi Slamet Kariyono, Ketua Bhayangkari Ny. Tri Bisono, dan Ketua Jalasenastri Ny. Eka Edi P. (Humas & Protokol)

Categorised in:

No comment for Peggy Melati Sukma Berbagi Inspirasi Di HUT Dharma Wanita Ke 15

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*