PDIP Latih Saksi Atasi Kecurangan

825 views
banner 468x60)

Saksi Pilkada

Banyuwangi, Memorandum – Saksi Pemilu Nasional (BSPN) DPC PDI Perjuangan Banyuwangi gelar latihan saksi dan guraklih untuk amankan perolehan suara pasangan Dahsyat II, Abdullah Azwar Anas –Yusuf Widyatmoko, kemarin (5/11).

Rorry Desriano Purnama, SH Ketua BSPN mengatakan, pelatihan saksi maupun guraklih adalah program DPP, yang wajib dilaksanakan. Saksi akan dibina secara permanen, dengan tujuan suara aman dari kecurangan.

“Pelatihan saksi secara permanen akan dilakukan secara berjenjang dari tingkat PAC hingga Ranting” jelas Rorry kepeda Memorandum, Kamis (5/11/2015) di Sekretariat DPC PDIP Banyuwangi.

Dalam pelatihan tersebut, para saksi ataupun guraklih akan diberikan pelatihan kemampuan mengawal suara, penghitungan dan rekapitulasi suara, advokasi agar lebih tanggap dengan segala bentuk kecurangan termasuk cara mengumpulkan bukti-bukti untuk mengantisipasi terjadinya potensi gugatan.

Ketua DPC PDI Perjuangan, I Made Cahyana Negara, SE mengatakan pelatihan saksi dan guiraklih bagian dari pendidikan politik partai dan upaya pemenangan secara maksimal. (ydi)

Sumber : Koran Harian Memorandum

MEMORANDUM

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply

*