Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » OLAHRAGA » Pasca Dilantik Jadi Ketua ASKAB PSSI Banyuwangi, Andi Tingkatkan Koordinasi Dengan KONI Dan Pemkab

Pasca Dilantik Jadi Ketua ASKAB PSSI Banyuwangi, Andi Tingkatkan Koordinasi Dengan KONI Dan Pemkab

(295 Views) March 11, 2017 11:18 pm | Published by | No comment

Banyuwangi, Memorandum – Andi Purwanto resmi menjabat sebagai Ketua ASKAB PSSI Kabupaten Banyuwangi setelah dilantik oleh Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur di Gor Tawang Alun Banyuwangi, Sabtu (11/03).  Pelantikan dilakukan oleh Sirajudin selaku Ketua Komite Sepakbola Jawa Timur dan disaksikan sejumlah pengurus yang lain.

Andi Purwanto mengatakan, pasca dilantik sebagai Ketua ASKAB PSSI Banyuwangi, sebagai langkah awal pihaknya langsung melakukan rapat kerja bersama pungurus ASKAB PSSI Banyuwangi untuk merumuskan target kedepan. Selain itu kata dia, sebagai pengurus yang baru, dia juga akan membangun koordinasi dengan semua jajaran Komite Oleharag Nasional Indonesia (KONI) Banyuwangi dan pemerintah daerah. Langkah tersebut menurutnya penting dilakukan, sebab PSSI Banyuwangi membutuhkan suport dari KONI maupun dari pemerintah daerah.

Hal yang tidak kalah penting, kata ketua ASKAB PSSI Banyuwangi yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Banyuwangi ini, perlunya menjembatani permasalahan yang terjadi di internal sepakbola Banyuwangi. “Kita ingin sepakbola di Banyuwangi tidak ada masalah internal, dan meninggalkan perbedaan serta menyatukan visi,” ujarnya, Sabtu (11/03).

Sementara itu, Ketua Komite Sepakbola Jawa Timur, Sirajudin, berharap pelantikan pengurus ASKAB PSSI Banyuwangi yang baru itu menjadi awal yang baik bagi dunia sepak bola di Banyuwangi. “Jika ada kekurangan dan kelebihan itu wajar, yang penting harus dapat bekerjasama dengan baik,” cetusnya.

Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Banyuwangi, Wawan Yatmadi mengatakan, kepengurusan ASKAB PSSI Banyuwangi yang baru dilantik harus mampu menyamakan konsep berpikir. Selain itu semua kepentingan harus dikosentrasikan pada prestasi. Yang tidak kalah penting menurutnya harus bersinergi dengan banyak pihak untuk mencapai prestasi. “Tidak usah saling sikut, namun harus saling melengkapi,” jelasnya.

Jika beberapa hal itu dapat dilakukan pengurus ASKAB PSSI yang baru, kata Wawan, target yang besar akan mudah dicapai. Terlebih menurutnya di Banyuwangi banyak atlet berkualitas, hal itu juga didukung dengan sarana dan fasilitas yang sudah maksimal. (ham/bud)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in: ,

No comment for Pasca Dilantik Jadi Ketua ASKAB PSSI Banyuwangi, Andi Tingkatkan Koordinasi Dengan KONI Dan Pemkab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*