Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Parkir Kendaraan Swalayan Vionata Mengganggu Jalan Raya

Parkir Kendaraan Swalayan Vionata Mengganggu Jalan Raya

(2082 Views) March 29, 2016 10:00 am | Published by | No comment
parkir vionata mengganggu jalan

Parkir kendaraan di depan Toko Swalayan ‘Vionata’, sering menyebabkan kemacetan

Banyuwangi Memorandum – Ramainya pengunjung yang datang ke Swalayan ‘Vionata’, mulai berdampak pada kelancaran arus lalu-lintas di Jalan Ahmad Yani, Banyuwangi. Selain parkir kendaraan pengunjung yang sering menggunakan badan jalan, aktifitas bongkar-muat yang dilakukan didepan lokasi swalayan juga sering menimbulkan kemacetan. Dari pantauan Memorandum, beberapa mobil pribadi dan mobil box parkir berjejer dengan memanfaatkan badan jalan. Ditambah lagi dengan hilir-mudik keluar-masuk kendaraan dari lokasi parkir depan swalayan yang tidak seberapa luas, seringkali membuat macet ruas jalan protokol tersebut.

Beberapa pengguna jalan yang melintas di depan Swalayan tersebut, banyak yang mengeluh tentang kemacetan yang terjadi. “Pemilik Vionata ini seperti tidak tahu aturan, atau memang pihak Dishub yang tidak pernah menegur pemiliknya,” kata seorang pengguna jalan yang tidak bersedia disebutkan identitasnya.

Saat Memorandum mencoba konfirmasi kepada pihak pengelola, salah seorang karyawan     langsung mengatakan bahwa pemilik sedang tidak berada di tempat. Sementara dia sendiri mengaku enggan memberikan komentar kepada Media.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuawangi, Suprayogi SH, menyatakan, pihaknya merespon informasi yang disampaikan masyarakat terkait kesemerawutan parkir di depan Swalayan Vionata. “Kita sudah memberi surat teguran kepada pemilik Vionata, bahkan sudah tiga kali pemilik kita panggil ke Kantor. Dalam waktu dekat ini akan kita panggil lagi pemilik Vionata. Kita akan minta dia untuk segera  membuka lahan parkir Khusus mobil box atau mobil pengunjung agar tidak memanfaatkan badan jalan raya sebagai lahan parkir. Dan memang semestinya perusahaan tersebut memiliki lahan parkir tersendiri,” kata Suprayogi dengan geram. (mam)

Sumber : Koran Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Parkir Kendaraan Swalayan Vionata Mengganggu Jalan Raya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*