Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » LAROS » Parkir di Taman Sritanjung dan Taman Blambangan Ditertibkan

Parkir di Taman Sritanjung dan Taman Blambangan Ditertibkan

(284 Views) March 17, 2017 11:06 pm | Published by | No comment

– Kasat Lantas Polres Banyuwani, AKP Ris Andrian Yudho Nugroho memberikan penjelasan kepada para Koordinator parkir. (Memorandum – Muh Hujaini)

Banyuwangi, Memorandum – Satuan Lalu Lintas Polres Banyuwangi dan Dinas  Perhubungan Banyuwangi mengumpulkan sejumlah koordinator parkir di wilayah Taman Blambangan dan Taman Sritanjung. Mereka dikumpulkan untuk menata parkir di sekitar area tersebut lebih baik lagi.

Pertemuan digelar di Polsek Banyuwangi. Sedikitnya ada 13 orang koordinator parkir yang hadir dalam kegiatan tersebut. Sebagian dari mereka ada juru parkir yang bukan dibawah naungan Dinas Perhubungan. “Kegiatan ini untuk menata Banyuwangi yang tertib lalu lintas dan tertib parkir,” jelas Kasat Lantas Polres Banyuwangi AKP Ris Andrian Yudho Nugroho.

Mantan Kasat Lantas Polres Situbondo ini, lokasi parkir tidak boleh sembarangan. Sebab ada lokasi yang diperbolehkan untuk parkir ada juga yang dilarang digunakan sebagai lahan parkir. Dia mengingatkan agar lokasi yang sudah terpasang rambu larangan parkir untuk tidak digunakan parkir. “Pelanggaran lokasi parkir ini sering terjadi di Taman Blambangan dan Taman Sritanjung,” ujarnya.

Sementara itu, pihak Dinas Perhubungan menegaskan, lahan parkir di sekitar Taman Blambangan dan Sritanjung sudah ditentukan. Tempatnya ada di depan rumah dinas kapolres Banyuwangi. Jadi, lanjutnya, jika ada warga yang ingin ke Sritanjung dan Taman Blambangan, parkirnya di depan rumdin kapolres yang berada di sebelah utara Taman Blambangan.

Menurut Kabid LLAD Dishub Banyuwangi, Hendra, jika ada petugas parkir yang masih melakukan aktifitas di daerah terlarang, pihaknya tidak segan-segan melakukan tindakan sesuai dengan aturan hukum yang berlaku. “Kalau ada petugas parkir yang bandel, akan kami tindak,” tandasnya.

Sementara Kabid Angkutan dan Pengendalian Operasi Dishub Banyuwangi, Andi Sucahyono, memperbolehkan petugas parkir di halaman Gedung Wanita menarik pungutan. “Parkir di Gedung Wanita boleh ditarik biaya. Petugas dari Dishub akan memberikan tiket yang sudah diplong. Dua puluh persen dari tarikan itu akan disetor ke kas daerah,” katanya. (jai/hms)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Parkir di Taman Sritanjung dan Taman Blambangan Ditertibkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*