Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali

Click to open Menus
Home » BANYUWANGI FESTIVAL » Paramitha Rusady & Ayu Azhari Kagumi BEC

Paramitha Rusady & Ayu Azhari Kagumi BEC

(1169 Views) November 23, 2014 3:41 pm | Published by | No comment

BANYUWANGI – Dalam helatan Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) 2014 nampak sejumlah tokoh dan artis nasional hadir meramaikannya. Mereka semua menyatakan kekagumannya akan gelaran BEC yang berlangsung meriah pada Sabtu (22/11). Salah satunya adalah Paramitha Rusady.

Paramitha mengaku sangat mengagumi kostum-kostum yang diperagakan dalam gelaran parade etnik ini. Terutama bentuk kostum yang unik dengan aneka kreasi desain yang menarik. “Sungguh kreatifitas yang luar biasa. Tidak hanya menyuguhkan  sebuah seni budaya, kreasi kostum dan tema yang ditampilkan   mengandung makna tersirat yang banyak sekali. Warna-warna yang ditampilkan semuanya merefleksikan kebesaran ciptaan Tuhan,” kata Paramitha.

Diantara sekian banyak kostum kreasi Seblang yang ditampilkan, Paramitha mengaku memiliki favoritnya sendiri. Yakni kostum The Queen Of Seblang, kostum masterpiece, yang didesain oleh desainer asli banyuwangi dengan panjang 300 meter. “Idenya luar biasa. Saya sangat respect sekali dan mendukung acara ini,” cetus Paramitha.

Selain Paramitha, artis Ayu Azhari juga memberikan kesannya atas perhelatan BEC  2014, The Mystic of Seblang. Ayu melihat acara ini mampu memberikan ruang  kreativitas yang besar dan motivasi bagi masyarakat Banyuwangi untuk berkreasi. “ dengan begitu  budaya juga bisa terus lestari,” kata Ayu.

Ayu mengaku sempat terharu pada salah satu fragmen parade BEC tersebut. Yakni ketika para aktor menampilkan teatrikal sejarah Seblang sampai ketika prosesi trance menjadi Seblang. “Saya sangat terharu waktu melihat ibu-ibu menanam padi dan laki-laki mencangkul tanah. Tiba-tiba ada monster yang datang mengganggu. Saya jadi teringat nasib petani yang kurang beruntung. Saya sampai mau nangis,” tutur Ayu.

Ayu juga sempat mengatakan terinspirasi dengan kebijakan Pemkab Banyuwangi yang melindungi petani lokal dengan melarang PNS mengkonsumsi buah impor di setiap kesempatan. “Petani kita memang perlu dilindungi untuk menjaga kesejahteraan mereka. Mulai sekarang saya juga akan mengajari anak-anak saya untuk cinta produk lokal Indonesia,” pungkas Ayu. (Humas Protokol)

Categorised in:

No comment for Paramitha Rusady & Ayu Azhari Kagumi BEC

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

you MUST enable javascript to be able to comment