Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » POLITIK » Panwaslu Awasi Surat Suara di Kudus

Panwaslu Awasi Surat Suara di Kudus

(669 Views) November 9, 2015 12:00 pm | Published by | No comment

Banyuwangi, Memorandum – Panwaslu Banyuwangi akan melakukan pengawasan dan datang langsung ke percetakan kartu suara pemilu Pilkada Banyuwangi di Kabupaten Kudus Jawa Tengah atas nama pemenang tender PT. Pura Barutama. Meski hal tersebut sudah menjadi kewenangan penuh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD).

Hal itu diungkapkan, Ketua Panwaslu, Atim Hariyadi disela acara Musda PKS Banyuwangi, Minggu (8/11). Dikatakan proses leleng pengadaan kertas suara Pemilukada Banyuwangi saat ini sudah dilaksanakan, dan dimenangkan PT. Pura Barutama yang beralamat di Kudus, Jawa Tengah dengan nilai kontrak sebesar Rp. 236 Juta.

Jumlah kertas suara yang dicetak sebanyak jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yakni 1.304.745 lembar ditambah surat suara cadangan sebesar 2,5 persen dari total kertas suara yang dicetak, sesuai dengan kebijakan KPUD, kertas suara, nantinya akan diterima dalam kondisi sudah terlipat..

Sortir ulang kertas suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi tahun 2015, menurut Atim Hariyadi untuk memastikan kondisi kertas suara baik dan tidak ada yang rusak. Kertas suara dikatakan rusak ,apabila ditemukan cetakan surat suara kotor merata,kusut mengkerut, sobek dibagian tengah atau pinggir, gambar calon terlihat kabur, tercoblos dan lain-lain.

“Panwaskab berencana menata waktu untuk melakukan faktual proses percetakan surat suara di lokasi,” ungkapnya. (ydi)

Sumber : Koran Harian Memorandum

MEMORANDUM

Categorised in:

No comment for Panwaslu Awasi Surat Suara di Kudus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*