Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PARIWISATA » Pantai Kelopoan Dipenuhi Sampah Kiriman

Pantai Kelopoan Dipenuhi Sampah Kiriman

(907 Views) March 21, 2016 1:04 pm | Published by | No comment
Pantai Kelopoan Watudodol

Beberapa Anggota Pokmaswas membersihkan sampah di sekitar pantai Kelopoan, Watudodol

Banyuwangi, Memorandum – Obyek wisata Rest Area Pantai Kelopoan dekat dengan Wisata Pantai Watudodol mendapat kiriman sampah. Rata-rata sampah yang masuk ke pantai yang berada di Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo ini adalah ranting dan kayu yang ukurannya cukup besar.

Banyaknya sampah kiriman ini cukup membuat kewalahan kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas) pengelola pantai Kelopoan ini. Setiap hari mereka harus mengumpulkan sampah yang jumlahnya tidak sedikit. “Setiap hari lebih dari satu truk sampah kiriman yang kita bersihkan dari pantai, bahkan bisa lebih dari dua truk,” kata Abdul Azis, (40), Ketua Pokmaswas Pesona Bahari.

ampah kiriman tersebut, menurutnya, mulai berdatangan semenjak musim hujan datang. Sejak itu setiap hari dia bersama seluruh anggotanya membersihkan sampah tersebut. Pembersihan sampah dilakukan pagi-pagi sekali agar para wisatan yang datang tidak melihat sampah tersebut.

Azis menyatakan, kebersihan Pantai Kelopoan  ini menurutnya memang sudah menjadi tanggung jawab dia dan anggota Pokmaswas. Namun kendala yang dihadapi adalah kendaraan yang digunakan untuk mengangkut sampah tersebut. “Karena sampah kiriman itu jumlahnya banyak sekali, meskipun selalu kita bersihkan besoknya pasti ada lagi,” jelasnya.

Untuk itu dia berencana untuk melaporkan hal ini kepada pihak Dinas Pariwisata Banyuwangi. Dia berharap ada bantuan kendaraan untuk mengangkut sampah-sampah itu ke tempat pembuangan sampah. “Kalau truk untuk mengangkut sampah ada, lebih enak karena begitu kita bersihkan bisa langsung dibuang,” jelasnya.(jai)

Sumber : Koran Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Pantai Kelopoan Dipenuhi Sampah Kiriman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*