Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PARIWISATA » Pantai Grajagan Sepi Pengunjung

Pantai Grajagan Sepi Pengunjung

(1534 Views) January 12, 2017 8:38 pm | Published by | 1 Comment

– Lokasi Wana Wisata Grajagan, dulu yang dikenal pantai yang indah dan banyak dikunjungi wisatawan, kini sepi pengunjung. (Memorandum – Siswanto).

Banyuwangi, Memorandum – Wana wisata Pantai Grajagan, yang secara administratif terletak di Desa Grajagan, Kecamatan Purwoharjo, mulai tidak diminati masyarakat. Destinasi wisata dengan karakteristik pantai pasir dan tebaran karang yang indah itu, sejak beberapa waktu lalu nyaris tak ada pengunjung yang datang.

Purwanto, pengunjung asal Kecamatan Gambiran, menyayangkan dengan kondisi wisata Grajagan yang dulu terkenal indah dan banyak dikunjungi wisatawan. “Sekarang ini, sepi pengunjung,” ungkapnya. Menurutnya, hal ini lebih disebabkan karena fasilitasnya sudah banyak yang usang, aksebilitas rusak serta menjamurnya tempat-tempat wisata baru di Banyuwangi.

Asper Perhutani Curahjati, Sugeng, menjelaskan, sebenarnya wana wisata Grajagan juga memiliki daya tarik sosial budaya masyarakat sekitar, yaitu tradisi petik laut yang merupakan ungkapan rasa syukur penduduk terhadap rezeki yang diterima. Selain itu, di areal wisata ini juga terdapat Pura yang sering digunakan umat Hindhu dan Budha untuk melakukan ritual keagamaan.

“Sebagaian besar penduduk yang berprofesi sebagai nelayan, merupakan daya tarik tersendiri. Dayakt arik lainya yaitu sebuah petilasan Mbah Cokro dan Gua Jepang, yang sering didatangi oleh penduduk setempat untuk melakukan ziarah,” ungkapnya. (swa/bud)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

1 Comment for Pantai Grajagan Sepi Pengunjung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*