Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » LAROS » Pandangan Jurnalistik, Musda DPD II Partai Golkar Banyuwangi 2016 – 2021

Pandangan Jurnalistik, Musda DPD II Partai Golkar Banyuwangi 2016 – 2021

(678 Views) September 18, 2016 8:25 pm | Published by | No comment

Aklamasi No Votting Yes

Oleh: Choiri Kurnianto, SH

choiri-kurnianto-memorandum-banyuwangi

 

Prediksi figur Ketua DPD Partai Golkar Banyuwangi, 2016 – 2021. Harus mampu menyatukan kader Golkar yang terpecah pasca sebelum terpilihnya Ketua Umum DPP, Setya Novanto. Baik kubu Dayat maupun kubu Sumantri serta kubu Pebdi Arisdiawan yang saat ini mengklaim masih setia dengan garis partai.

Harus bisa dan mampu mendukung pemerintahan Bupati Abdullah Azwar Anas dan Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko. Karena secara garis politik, ada dampak hubungan emosional Partai Golkar sudah mendeklarasikan mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo yang diusung partai pengusung PDI Perjuangan dan merupakan kader militan partai banteng moncong putih, salah satunya.

Pemilihan aklamasi untuk saat ini bagi Partai Golkar, menurut saya pribadi, menjadikan pilihan yang sulit dan tidak menguntungkan bagi kelangsungan partai Golkar kedepan. Alasan saya, dalam inisting jurnalistik, Partai Golkar khususnya di Banyuwangi, minim figur yang pas menggantikan pasca kepemimpinan Sumantri Sudomo, Pebdi Arisdiawan dan Dayat (kubu Agung Laksono). Karena masih perlu ada ujian besar bagi figur pemimpin baru yang bisa diharapkan, berani untuk berkarya serta dikenal oleh masyarakat khususnya simpatisan partai Golkar. Mengingat perannya, akan besar untuk menghadapi Pemilu Gubernur Jatim dan Pileg serta Pilpres dimassa mendatang.

Ada empat orang yang dikabarkan akan bertarung, Ruliono, Ismoko, kuda hitam Nurul Bahtiar dan Yoyok kader senior  Partai Golkar di Banyuwangi . Pilihan mereka akan menarik, apabila panitia merumuskan pilihan Ketua DPD II Partai Golkar Banyuwangi, yang dilakukan dengan cara vottingg. Karena dalam Musda akan ketahuan, siapa figur yang pas membawa perjalanan Golkar di Banyuwangi, lewat penyampaian visi dan misi masing-masing calon yang disampaikan dihadapan peserta Musda DPD dikantor Golkar Banyuwangi.

Kebebasan memilih tanpa dilatarbelakangi money politic, pastilah akan mendewasakan Partai Golkar Banyuwangi khususnya dan Partai Golkar, nasional pada umumnya.

(penulis, wartawan di Surat Kabar Harian Memorandum Jawa Pos Grup)

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in: ,

No comment for Pandangan Jurnalistik, Musda DPD II Partai Golkar Banyuwangi 2016 – 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*