Pameran Rumah Rakyat Dibanjiri Pengunjung

799 views
banner 468x60)

pameran-rumah-rakyat-banyuwangi

Banyuwangi, Memorandum – Minat warga terhadap progam pemerintah terhadap kepemilikan rumah  bagi warga berpenghasilan rendah terus meningkat. Peningkatan sejumblah transaksi terjadi di gelaran pameran rumah rakyat yang dibuka dari pagi hingga malam hari ini.

Rendi Agung setiawan warga asal Desa Balak kecamatan Songgon mengaku, sangat senang dengan adanya pameran seperti ini karena dapat membantunya memiliki rumah sendiri. Sebelumnya Rendi dan istrinya masih menempati kontrakan yang ditempati sejak awal menikah.

Setelah mendengar kabar adanya pameran rumah ini, Rendi bergegas mengunjungi pameran dan memilih-milih perumahan yang dirasa cocok dan diminati olehnya. Setelah lama memilih, Rendi menjatuhkan pilihannya kepada PT. Malindo Dua yang berlokasi di kabat. Selain cocok dengan harga dan tempat, ia juga merasa diuntungkan dengan lokasi perumahan berada dekat dengan tempat kerja. “Saya juga merasa berkesan dengan adanya progam seperti ini karena banyak memberikan kelebihan seperti bebas PPN, Uang muka ringan serta subsidi dari pemerintah yang lumayan banyak, dan saya merasa diuntungkan dalam hal ini,” ungkap Rendi.

Pengunjung lain, Imam Hidayat (46) warga asal Desa Kelir Kecamatan Kalipuro mengatakan, progam Pemerintah seperti ini sangatlah bagus, apalagi lebih ditujukan kepada masyarakat berpenghasilan rendah.

Banyak dari para pengembang menawarkan sejumblah kelebihan maupun keuntungan jika masyarakat Banyuwangi berminat untuk kredit rumah bersubsidi ini, terlebih juga dapat sebagai sarana investasi. Untuk itu, Imam mengharapkan ada sosialisasi lebih lanjut agar supaya masyarakat bisa lebih tau dan memahami tentang progam rumah bersubsidi seperti ini. “Kebanyakan saat ini, para warga masih banyak yang belum tahu soal progam ini. Pengembang diharapkan bisa lebih aktif dan bisa jemput bola  kepada masyarakat,” kata Imam.

Sementara Staf KPR Bank BTN Banyuwangi, Abdul Rochim mengatakan, sejauh ini perkembangan selama gelaran pameran dinilai cukup berhasil, banyak dari para warga yang berpengasilan rendah dan masih mengontrak sudah mulai ambil perumahan. “Sedikitnya untuk hari ini pada pukul 14:00 WIB sudah ada 15 orang yang sudah memberikan uang muka pada pengembang serta wawancara melalui Bank BTN,” ungkap Rochim.

Hari-hari sebelumnya, peminat juga terbilang banyak hampir puluhan orang yang bersedia dan berminat pada progam pemerintah ini. Terlebih pada setiap Bank seperti di Bank BTN ini akan memberikan kelebihan yang menjanjikan kepada kreditur yang dinillai lebih fleksibel dan memudahkan kreditur, imbuhnya. Diharapkan progam seperti ini bisa terus berkelanjutan, tentunya dengan fasilitas dan kelebihan yang bertambah di tiap tahunnya, pungkas Rochim. (fat)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply

*